Warga Sendangsari Miliki Sanggar Budaya Baru

oleh
Foto: Bupati Rembang saat meresmikan Sanggar budaya Sendangsari (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Sanggar budaya warga Sendangasri Kecamatan Lasem mulai dibuka setelah Senin kemarin diresmikan langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Di wilayah Sendangasri memang terdapat beberapa sanggar, salah satunya sanggar karawitan, bahkan disana juga terdapat pengrajin wayang kulit.

TRENDING :  ​Koramil Juwana dan Tiga Komunitas Bagikan 1000 Takjil

Kades Sendangasri, Amin mengatakan Sendangsari memang memiliki banyak seniman. Pihaknya berharap sanggar budaya bantuan dari Pemkab dengan anggaran Rp.100 juta itu bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya para seniman.

“Saya mohon pakar- pakar kesenian di sini untuk bersatu memajukan Sendangasri di bidang kesenian. Di Sendangasri banyak seniman, baik seniman tari, wayang, karawitan.” ujarnya.

TRENDING :  Ciptakan Sinergitas, Kementrian Keuangan Gelar Desiminasi Dana Desa Di Rembang

Sementara itu, Bupati menerangkan, sanggar ini bisa digunakan untuk bermacam kegiatan kesenian seperti latihan memainkan wayang kulit, kethoprak dan lainnya. Terkait pemanfaatannya dirinya meminta diatur agar tidak terjadi persoalan.

TRENDING :  Tingkatkan Penilaian Adipura, DLH Benahi Kelemahan

“saya minta dibuat kegiatan yang bagus. Sehingga tidak hanya nguri- nguri budaya saja tapi bisa menjadi destinasi wisata, jadi nak ono wong ke Karangjahe, ke Dasun terus pengen ngerti budayane nek sendangasri bisa,” pungkasnya. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :