Warga Sumber Dihebohkan Lahirnya Sapi Aneh

oleh
Foto: Anak sapi bermata empat, mulutnya dua dan sedangkan tubuhnya normal. (Istimewa)

Rembang, ISKNEWS.COM – Tidak seperti biasa, pada umumnya hewan yang lahir memiliki satu mulut dan sepasang mata di satu tubuh. Namun saat ini warga di Desa Tlogotunggal, Kecamatan Sumber, dihebohkan lahirnya sapi betina jenis brahma yang punya dua mulut dan dua pasang mata dalam satu tubuh, Selasa (06-02-2018) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB.

Dari pengamatan, terlihat anak sapi yang baru lahir itu mengalami dempet wajah di bagian pipi. Satu kepala namun memiliki dua mulut, empat mata dan memiliki dua telinga. Sementara di bagian leher ke bawah, terlihat normal memiliki empat kaki dan satu bagian ekor.

TRENDING :  Web OPD Dievaluasi

Marjuki, salah satu tokoh masyarakat Desa Tlogotunggal mengatakan, peristiwa tersebut termasuk langka, karena jarang sekali ada hewan yang memiliki keunikan seperti ini. Hingga saat ini sapi tersebut tidak bisa berjalan normal, dikarenakan menanggung beban mulutnya.

TRENDING :  Pemkab Rembang Buat 172 Sumur Pantek Tahun Ini

“Sapi itu tidak bisa berjalan normal, dengan adanya dua mulut. Kalau tidak cacat, ya bagus sekali. Sebab itu jenis brahma,” katanya.

Ia menambahkan, sebelum sapi melahirkan, terdapat tanda-tanda kejanggalan. Karena sapi yang seharusnya melahirkan pada Senin (05-02-2018) tak kunjung melahirkan. Baru pada keesokan harinya yakni hari Selasa (06-02-2018) sapi unik itu baru lahir.

TRENDING :  Dongkrak Produksi Ternak Di Kudus, Pemkab Kampanyekan "Enak Ngingu Sapi Wedok"

“Tanda-tanda saat akan melahirkan itu sudah ada kemarin sore (Senin -red) jam lima. Namun baru lahiran pada Selasa pagi tadi jam lima,” ucapnya.

Anak sapi tersebut merupakan hasil kawin suntik dan sampai saat ini, anak sapi unik itu belum bisa berdiri layaknya anak sapi normal. Diperkirakan kondisi kepala yang berat, menyulitkan sapi anakan ini untuk bisa berdiri normal. (RTW/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :