Warga Sumberejo Tempuh Proses Hukum Terkait Penggilingan Batu

by
Warga Sumberejo Tempuh Proses Hukum Terkait Penggilingan Batu ISKNEWS.COM
Foto: Warga Desa Semberejo Kecamatan Gunungwungkal nyaris bersitegang dengan kepala desa saat audiensi yang tidak dihadiri CV Citra Batu, kemarin. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Upaya mediasi antara warga Desa Sumberejo Kecamatan Gunungwungkal dengan pemilik penggilingan batu CV Citra Batu, menemui jalan buntu. Bahkan mediasi yang dijadwalkan Jumat (1-06-2018) kemarin pun tak membuahkan hasil.

Pertemuan yang difasilitasi pemerintah desa setempat, membuat warga kecewa lantaran dari CV Citra Batu tidak ada yang hadir. Warga yang berkumpul sejak pukul 09.00 di kantor desa nyaris bersitegang dengan kepala desa karena merasa dipermainkan. Warga menginginkan kepala desa mendukung penuh upaya warga dengan menandatangani surat pernyataan bermaterai.

“Pekan kemarin desa berjanji akan mempertemukan semua pihak, termasuk dengan pengusaha. Tapi nyatanya, mereka tidak ada yang hadir. Kami hanya ingin Kades serius membantu kami. Tapi ketika warga ingin sikap tersebut dikuatkan dengan surat pernyataan bermaterai, kades tidak mau. Intinya kami sebagai warga terdampak hanya ingin penggilingan ditutup,” tegas salah satu warga, Nova Saiful Amin.

TRENDING :  Pembukaan Lomba Desa Dimeriahkan Bazaar Produk Unggulan Binaan PKK

Nova mengaku, warga sebenarnya sudah berupaya menempuh proses hukum terkait berdirinya perusahaan batu yang dianggap meresahkan warga tersebut. Yaitu dengan melakukan pengaduan ke Polres Pati pada 28 Februari lalu. Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjut proses hukum tersebut.

TRENDING :  TMMD Bangun Semangat Gotong Royong dan Karakter Generasi Melenia

KOMENTAR SEDULUR ISK :