Puskesmas Wergu Wetan Adakan Sosialisasi Kelas Ibu Balita Ke Warga Pondok Rejo

Puskesmas Wergu Wetan Adakan Sosialisasi Kelas Ibu Balita Ke Warga Pondok Rejo

Kudus, isknews.com – Anak balita merupakan salah satu populasi paling beresiko terkena berbagai macam gangguan kesehatan. Kelas Ibu Balita adalah kelas dimana para ibu yang mempunyai anak usia 0 – 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan, gizi, dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

Untuk menindak lanjuti kebutuhan tersebut, Puskesmas Wergu Wetan mengadakan kunjungan dan sosialisasi secara langsung ke masyarakat, sosialisasi yang dikhususkan untuk para ibu yang mempunyai balita berusia dua tahun ini bertempat di Rumah Siti Khotimah Dukuh Pondok Rejo RT 03 RW 03 Kelurahan Wergu wetan.  Rabu (23/11) pagi.

Keseriusan Puskesmas Wergu Wetan dalam menjalankan progam kelas ibu balita ini dengan menerjunkan 3 bidan dari puskesmas secara bersamaan.

BACA JUGA :  Bantu Warga Yang Kesusahan, Anggota Satlantas Polres Kudus Ini Patut Diteladani

Menurut Bidan Yetti selaku bidan Kelurahan Wergu Wetan menjelaskan, manfaat Kelas Ibu Balita ini merupakan sarana untuk mendapatkan teman, bertanya, dan memperoleh informasi penting yang harus dipraktekkan. Penyelenggaran kelas ibu balita merupakan media untuk lebih mengetahui tentang kesehatan ibu balita, anak, dan keluarganya serta dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan ibu balita, keluarga, dan masyarakatnya.

“Kelas Ibu dan Balita ini secara tidak langsung memberi contoh bagaimana cara yang benar tentang membersihkan kotoran dibadan putra putri yang masih balita,mengajari cara cebok setelah dari membuang hajat putra,”jelasnya.

Saifudin Arif Ketua RT 03 RW 03 Kelurahan Wergu Wetan menambahkan, “semoga dengan sosialisasi ini warga Wergu Wetan bisa tukar pengalaman kepada warga lainnya dan mereka juga akan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan, dan gizi balita mereka,”imbuhnya. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post