3

Warkop Binmas Polres Kudus : Ayo Aktifkan Kembali Siskamling

Kudus, isknews.com – Halaman Balai Desa Gondosari Gebog Kudus tadi malam, Jum’at (9/9) telah berlangsung gelar  “WARKOP BINMAS” yang merupkan kepanjangan dari akronim Warung Kopi Bincang-bincang dengan Masyarakat, program  yang sudah menjadi agenda rutin Polres Kudus ini di bawah pimpinan  Kasat Binmas Polres Kudus, AKP Trisno Riyanto, SH.

Dihadiri sekitar 100 orang, dalam acara malam tersebut juga dilangsungkan deklarasi menolak Radikalisme dan Narkoba oleh warga Desa Gondosari Gebog bersama tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama dan pemuda setempat. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kabag Ren Polres Kudus, Kompol Moelyono, Kasat Binmas,  AKP Trisno Riyanto, SH, Sekwilcam Gebog, Bambang Gunadi, Kapolsek Gebog, AKP Muhaimin, Danramil 08 Gebog, Kapten Inf Sukaryono, para Kasat dan Perwira jajaran Polres Kudus serta para tamu undangan yang lain.

Kegiatan ngopi bareng Binmas diselenggarakan oleh Polres Kudus dalam rangka sosialisasi dan konsultasi serta menjalin komunikasi kepada warga masyarakat Desa Gondosari, meliputi tentang bahaya Narkoba, Tertib Lalu lintas dan Kamtibmas serta penipuan yang mengatasnamakan anggota Polri dan TNI.

Dalam kata sambutannya Kasat Binmas Polres Kudus, AKP Trisno Riyanto, menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu peduli dan peka terhadap lingkungan karena hal itu akan mengurangi tindak kejahatan di Desa, memohon kepada seluruh warga untuk ikut serta  menjaga Ketertiban dan keamanan bersama, “marilah kita aktifkan kembali Siskampling Desa hal itu mencegah timbulnya kejahatan, serta mewaspadai ancaman bahaya teroris diharapkan warga masyarakat selalu peka dan waspada dilingkungannya misal ada pendatang harus ditanya dan dicek apa kegiatanya jangan terlambat mengatisipasinya karena Teroris sangat cepat dalam mempengaruhi untuk menjadi pengikutnya”, ujarnya.

Baca Juga :  Untuk antisipasi tindak kriminal di Jalan Raya, Lantas Polres Pati gelar Operasi,,,,

Disampaikan juga mengenai tata tertib berlalulintas, senantiasa waspada dan hati-hati pada saat memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan, tempat ibadah, pertokoan dan sekolahan, agar diyakinkan dalam kondisi terkunci, “Pada saat mengendarai kendaraan harus dilengkapi surat-surat dan perlengkapan dan mematuhi undang-undang lalu lintas dengan demikian kita akan nyaman dan aman di jalan” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan, bahwa Polres Kudus sudah memiliki grup rebana, “bila masyarakat ingin memanfaatkan kelompok rebana itu dipersilahkan dan tidak di pungut beaya,” katanya. (YM)

Baca Juga :  Kegiatan 21 Polres Kudus, Razia Malam Digelar Untuk Tekan Angka Kriminalitas Dan Keamanan

 

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?