Warkop Binmas Polres Kudus : Bila Ingin Jadi Polisi Daftar Langsung Ke Polres Agar Terhindar Dari Penipuan

Warkop Binmas Polres Kudus : Bila Ingin Jadi Polisi Daftar Langsung Ke Polres Agar Terhindar Dari Penipuan

Kudus, isknews.com – Program rutin Polres Kudus yang di beri tajuk “WARKOP BINMAS” warung kopi bincang-bincang dengan masyarakat, semalam digelar di Desa Bacin Kecamatan Bae Kudus (7/10), acara yang diselenggarakan oleh Satbinmas Polres Kudus tersebut di pimpin oleh Ketua penyelenggara AKP Trisno Riyanto, SH, Kasat Binmas Polres Kudus.

Diikuti oleh sekitar 200 orang, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kpolres Kudus, AKBP Andi Rifai, Muspika Kecamatan Bae, Kabagren Polres Kudus, Kompol Moelyono, Kst Binmas , AKP Trisno Riyanto, SH, Kasat Intel AKP Mulyanto, para Kasat jajaran Polres Kudus, Babinsa, Babinkamtibmas, para Personel anggot Polsek Bae, Satbinmas Polres Kudus, personel Koramil 06/Bae, Kades Desa Bacin, Tri Elis Susilowati , prangkat Desa, Toda, Toga, Tomas dan Ormas Desa Bacin.

Kegiatan ngopi bareng Binmas diselenggarakan dalam rangka sosialisasi dan konsultasi kepada warga masyarakat Desa Bacin Kec. Bae meliputi bahaya Narkoba, Tertib Lalu lintas dan Kamtibmas serta penipuan yang mengatasnamakan anggota Polri dan TNI. 

Dalam sambutannya, Kades Bacin Tri Elis Susilowati, Mengajak kepada seluruh warga Bacin kami menolak keras paham radikalisme dan narkoba, “karena narkoba akan membunuh bangsa ini untuk itu jauhi narkoba serta jangan melakukan minum-minuman keras lebih baik ngopi seperti kegiatan warkop malam ini,” sambutnya.

Sementara itu Kapolres Kudus, AKBP Andi Rifai, dlm sesi smbutannya menyampaikan, “Masalah Kamtibmas merupakan tugas kita bersama karena Kamtibmas itu milik kita bersama, untuk di Polsek Bae kekuatannya sejumlah 37 personil, sedangkan satu Desa penduduknya sudah mencapai 4.000 jiwa, bayangkan itu semua kalau dibebankan kepada Babinkamtibmas tentu tidak akn dapat tercover semua,” katanya.

Masih olehnya, “Setiap saat Babinsa dan Babinkamtibmas mempunyai peranan yang sanagat penting dalam keamanan wilayah. Kita harus mengaktifkan lagi Siskamling kita yang selama ini semakin luntur, itu merupakan suatu peninggalan teradisi yang baik, Segala permasalahan di masyarakat yang sifatnya ringan tidak perlu diselesaikan sampai ke Polres, selama  itu masih bisa diselesaikan dengan suasana kekeluargaan, sekarang ini masalah Narkoba menjadi masalah luar biasa yang menjadi ancaman negara ini,  setiap hari 50 orang meninggal dunia karena narkoba dan tidak menutup kemungkinan di Desa Bacin ini juga, karena narkoba sudah merambat di semua kalangan untuk itu mari kita perangi narkoba,” tambahnya.

Terkait masalah lalu lintas, “Total Jumlah korban lalu lintas pada tahun 2015 di Indonesia meninggal dunia sebanyak 27.000 orang, ‘untuk itu mari kita tingkatkan tertib berlalu lintas sehingga dapat mengurangi tingkat korban kecelakaan lalu lintas,’ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan bahwa, jumlah personel anggota Polri di wilayah Kudus  sangat minim sekali, “untuk itu nanti untuk anak- anaknya yang akan mendaftar di Polri bisa mendaftar di Polres Kudus dan nantinya kita akan daftar dan melatihnya di Polres Kudus itu semua untuk menghindari penipuan yang bisa menjanjikan memasukkan Polri,” tandasnya. (YM)

BACA JUGA :  Kapolda Dan Pangdam IV Diponegoro Komitmen Jateng Harus Jadi Barometer Keamanan Nasional

Share This Post