Wartawan Pati Isi HPN Dengan Gerakan Penghijauan

oleh
Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin bersama wartawan menaman bibit pohon untuk mengurangi dampak pemanasan global. (Wiwik/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Ketua Umum Karang Taruna Pati Satrio Parang Garudo, Saiful Arifin, mengapresiasi program kegiatan penghijauan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan Forum Wartawan Pati (FWP) Kabupaten Pati yang berlokasi di Desa Kebolampang, Kecamatan Winong, Pati, Minggu (18-02-2018).

Dalam program penghijauan kali ini, sedikitnya 4.500 bibit dari berbagai jenis tanaman yang akan ditanam di Desa Kebolampang dan sekitar wilayah Kecamatan Winong, kegiatan penghijauan tersebut juga melibatkan Karang Taruna Kabupaten Pati, Pramuka, SMK Tunas Harapan, TNI Polri, masyarakat dan sejumlah Wartawan Pati.

Secara simbolis Ketua Umum Karang Taruna sekaligus Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada perwakilan Kepala Desa Kebolampang yang disaksikan jajaran Muspika Kecamatan Winong dan masyarakat di Balai Desa Kebolampang.

TRENDING :  Peringati Harlah NU Ke 94, PCNU Pati Gelar Sosialisasi Perwakafan Dan Pendataan Aset NU
Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin secara simbolis memberikan bantuan bibit tanaman kepada perwakilan Kepala Desa Kebolampang. (Wiwik/ISKNEWS.COM)

Arifin sangat menyambut baik kegiatan gerakan penghijauan dengan melibatkan semua pihak, “Semoga dengan penghijauan yang digagas sejumlah media di Pati bermanfaat untuk pelestarian lingkungan dan generasi mendatang”.

TRENDING :  Warga Jembul Wunut Dipanikkan Lepasnya Buaya Raksasa

Dia juga berharap tanaman yang sudah ditanam, dirawat dan dijaga dengan baik. Sehingga dapat mengurangi dampak dari pemanasan global (Global Warming) sekaligus bermanfaat untuk generasi kita mendatang.

TRENDING :  Pencairan Dana Desa Tahap Pertama Baru Capai 60 Persen

Sementara itu, Alman Eko Darmo, penggagas program penghijauan mengatakan, jika kegiatan penghijauan Hari Pers Nasional di Pati melibatkan Karang Taruna, Kepala desa Se Kecamatan Winong dan Siswa di kabupaten Pati.

“Kegiatan penghijauan ini, sebagai bentuk dedikasi kami kepada masyarakat Kabupatem Pati dan bentuk wujud dari kepedulian Wartawan Pati pada lingkungan hidup yang peduli terhadap alam,” jelasnya. (WIK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :