Waspada! Ratusan Ulat Bulu Serang Desa Demaan

by
ISKNEWS.COM
Foto: Dua petugas POPT menunjukkan pergerakan ulat-ulat bulu yang sudah mencapai pinggir tembok di jalan Puger (Kojan), Jumat (13-04-2018). (Istimewa/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sejak dua pekan terakhir, kehadiran ribuan ekor ulat bulu meresahkan warga di Desa Demaan, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Ulat-ulat tersebut merayap digenteng, dinding, lantai hingga ke dalam rumah warga.

Meski ulat bulu itu tidak menimbulkan gatal-gatal di kulit warga, namun kehadiran ribuan ekor ulat bulu itu membuat warga bergidik. Serangan ulat bulu ini disebut yang terparah. Sebab, sebelumnya wilayah ini tidak pernah di kunjungi “tamu tak di undang” sebanyak ini.

Maraknya ulat bulu dikawasn ini kemudian dilaporkan oleh warga, ke Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus. Setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa di kawasan Jalan Puger, yakni sebuah di lahan bekas gudang tembakau terdapat banyak ulat bulu. Jumlahnya sudah mencapai ratusan, telah mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

TRENDING :  Komitmen Pemerintah Lindungi Konsumen, Penting Miliki KK Dan KTP  Saat Registrasi Sim Card

Lalu secara cepat instansi tersebut menugaskan petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) untuk memeriksa lokasi dan mendatangi lahan bekas gudang tembakau Sayid Abdul Baagil di Jalan Puger tersebut.

TRENDING :  Begini Cara Polres Kudus Cegah Peredaran Narkoba di Rutan

“Ini memang harus segera kita tanggapi dan tindaklanjuti dengan pembasmian pakai insektisida. Sebab, kalau sampai ulat-ulat bulu ini berkembang pesat maka bisa mengganggu kenyaman masyarakat sekitar. Ya, keberadaan ulat bulu ini tidak membahayakan nyawa, tetapi mengganggu kenyamanan dengan membuat gatal kulit dan jijik warga,” ujar Didik Kuswadi sambil menyiapkan tangki untuk diisi insektisida. Jumat (13-04-2018).

TRENDING :  Pembangunan dan Rehab 143 SD di Kudus Capai 80 persen

KOMENTAR SEDULUR ISK :