Waspadai Jalan Bergelombang di Pantura Semarang – Demak

oleh

Semarang, isknews.com – Menjelang musim mudik lebaran 2017 beberapa infrastruktur penunjang terus dikebut, seperti yang terpantau di sepanjang Pantai Utara (pantura-red), Jum’at (16/06).

Berdasarkan pantauan tim mudikers isknews.com sepanjang jalan Pantura Kudus-Demak-Semarang telah siap dilalui pemudik karena usai dilakukan perbaikan jalan yang berlubang oleh Dinas PU Prov Jateng. Namun dari perbaikan yang dilakukan tersebut , beberapa titik hanya dilakukan perbaikan sebatas tambal sulam yang mengakibatkan adanya beda tinggi jalan. Hal ini yang perlu menjadi perhatian para pengendara khususnya pengendara sepeda motor.

TRENDING :  Warga Jepang Pakis Jalan Santai Peringati Harlah NU dan Gerakan Pemuda Ansor

Beda tinggi jalan tersebut tersebar hampir merata dibeberapa titik khususnya yang dari arah Semarang menuju Kudus. Selain itu minimnya rambu petunjuk dan kurangnya penerangan, para pengendara dihimbau lebih dapat berhati-hati dan berkonsentrasi terlebih saat malam hari.

TRENDING :  River Tubing X-Jurang Kebanjiran Reservasi, Meski Belum Beroperasi

Selain beda tinggi jalan akibat tambal sulam, pengendara juga perlu mewaspadai beda tinggi jalan beton dari jalur lambat kejalur utama sepanjang Jl Kaligawe – Pertigaan Genuk yang seringkali menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui Regional Traffic Management Center (RTMC Polda Jateng) dijelaskan jika walaupun jumlah laka lantas mengalami penurunan namun untuk mengantisipasi baik pengamanan dan keselamatan pemudik nantinya didirikan beberapa pos pantau Kepolisian terpadu sementara (Ops.Ramadniya 2017-red) tersebar di sepanjang jalur rawan laka lantasPantura Kudus – Demak – Semarang yang saat ini dalam tahap pendirian dan rencananya akan aktif di H-7 dan H +7 Lebaran serta akan turut pula dilakukan pemasangan rambu rambu petunjuk dan informasi arus lalu lintas tambahan. (Hk)

KOMENTAR SEDULUR ISK :