Waspadai Perubahan Cuaca Dan Curah Hujan Karena Masih Berpotensi Timbulkan Bencana

oleh

Kudus, isknews.com – Dijadwalkan hari Rabu 5 April 2017 nanti, secara serentak sasaran TMMD ke 98 TA. 2017 di seluruh wilayah Indonesia akan dibuka bersama-sama, di Kabupaten Kudus sendiri tepatnya di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus akan dilaksanakan upacara pembukaan TMMD Reguler ke 98 TA. 2017.

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang akan di laksanakan di Kabupaten Kudus, adalah dengan sasaran kegiatan fisik pembuatan jembatan, pembuatan jalan beton, pembuatan talud dan pengerasan jalan penunjang yang melintasi jembatan.

TRENDING :  TMMD Siapkan Kemannggalan TNI - Rakyat Dalam Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh

Sementara sasaran kegiatan non fisik yaitu penyuluhan tentang radikalisme, terorisme dan Balatkom. Penyuluhan Bintal, penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, UU Lalin dan Narkoba, penyuluhan Pertanian, penyuluhan KB-Kes dan pemberdayaan masyarakat, penyuluhan sanitasi lingkungan, sosialisasi penerimaan Prajurit TNI, sosialisasi program-program Pemerintah Kabupaten, pelatihan tata boga dan pemutaran Film.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapten Inf Sukaryono, Danramil Gebog Kudus saat memimpin Upacara Bendera bersama Muspika Kecamatan Gebog, Kepala UPT Kecamatan Gebog dan Kepala Desa se Kecamatan Gebog, pagi tadi, Senin (27/3/17).

TRENDING :  Desa Menoro Sasaran TMMD Tahap 3

“Upacara Bendera merupakan salah satu wujud rasa bangga dan penghormatan, terhadap sang Merah Putih sebagai lambang kebesaran dan Kedaulatan negara, serta dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan semangat Patriotisme dan Nasionalisme kita sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Ditambahkannya, “pada akhir bulan Maret 2017 ini, menyikapi perkembangan situasi agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan cuaca dan curah hujan yang masih cenderung tinggi sehingga berpotensi menimbulkan bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan tanah longsor,” katanya.

TRENDING :  Penutupan TMMD Sengkuyung di Kudus, Banyak Pelajaran Berharga Yang Dipetik

“Petakan wilayah yang berpotensi terdampak dan rencanakan tindakan antisipasi apabila bencana terjadi dan koordinasikan dengan instansi terkait sehingga sewaktu-waktu cepat bergerak dan dapat meminimalisir kerugian baik materiil maupun personel,” tandasnya.(YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*