Water Barrier Dipasang Sebagai Pembatas Ujicoba Dua Arah Jalan Jenderal Sudirman

Water Barrier Dipasang Sebagai Pembatas Ujicoba Dua Arah Jalan Jenderal Sudirman

Kudus, isknews.com – Hari pertama ujicoba penerapan dua jalur di Jalan Jenderal Sudirman dari Pentol menuju Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus terpantau lancar, Senin (26/9). Sejak pagi pukul 08.00 WIB petugas gabungan dari Dishubkominfo, Satlantas Polres Kudus, dan Satpol PP sudah menyosialisasikan kepada para pengguna jalan.

cymera_20160926_105829

Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto mengatakan, sudah banya pengendara yang lewat dari arah timur. Untuk mengantisipasi kemacetan atau kesemrawutan lalu lintas pihaknya memasang water barrier di tengah jalan. Gunanya untuk memisahkan kedua arah, sebab dikhawatirkan apabila tidak dipasang pembatas bisa membahayakan pengendara satu sama lain.

TRENDING :  Awali Tradisi Kupatan di Kesambi, 250 Peserta Ikuti Mancing Mania

“Ini kan hari pertama ujicoba penerapan dua jalur, tentunya tidak semua pengguna jalan mengetahui. Maka dari itu kita pasang water barrier yang sudah kita beri tali sehingga dapat membedakan dari kedua arah,” ujarnya saat ditemui isknews.com di depan Pasar Kliwon.

Dirinya menambahkan, pemasangan water barrier dimulai dari Pentol hingga Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. “Bekerja sama dengan BPBD Kudus untuk mengisi airnya, sedangkan untuk mengatur lalu lintas kita kerja sama dengan Satlantas Polres Kudus dan Satpol PP,” imbuhnya.

TRENDING :  Awas Macet! Hindari Jalan Ini Selama Perayaan Hari Jadi Kudus

Secara umum, lanjutnya, ujicoba pemberlakuan dua arah pada hari pertama lancar. Belum ada kepadatan lalu lintas dari arah timur, sementara dari arah barat terpantau ramai lancar seperti hari biasa. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.