Wilayah Perbatasan Jadi Sasaran Diklatsar Banser

by
Wilayah Perbatasan Jadi Sasaran Diklatsar Banser ISKNEWS.COM
Foto: Pengurus PC GP Ansor Pati sedang memberikan materi Diklatsar Banser X-7 Pati dan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ansor di TPQ At Taqwa Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, kemarin. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Masyarakat Diajak Mewaspadai Kelompok Anti-Pancasila

Pati, ISKNEWS.COM – Kewaspadaan masyarakat terhadap kelompok intoleran harus ditingkatkan di semua wilayah, terutama di daerah perbatasan, demikian dikatakan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pati Itqonul Hakim. Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih jeli dalam menerima informasi maupun ajakan dari pihak-pihak yang anti-Pancasila.

Menurutnya, ada upaya kelompok tertentu yang ingin mengganti Pancasila sebagai dasar negara dan berusaha merong-rong keutuhan NKRI. Keadaan seperti itu menjadi tantangan besar bagi negara ini.

TRENDING :  Pemuda Ini Ciptakan Miniatur Kapal Dari Limbah Kertas

“Kita harus meneguhkan bersama nilai-nilai kebangsaan untuk ikut membesarkan bangsa ini,” ujarnya didampingi Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) X-7 Pati Arba’in di sela-sela pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser X-7 Pati dan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ansor di TPQ At Taqwa Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, kemarin.

TRENDING :  Puluhan Ribu Bibit Cabai Dibagikan Cuma-cuma

Dalam pelatihan itu, sebanyak 250 kader ambil bagian. Tampak hadir Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Sukolilo KH Miftahudin dan Kepala Desa (Kades) Pakem Yanto.

TRENDING :  Mbak Ida Ingatkan Kaum Ibu Untuk Menjadi Benteng Keluarganya Terkait Radikalisme

KOMENTAR SEDULUR ISK :