Wilayah Terdampak Kekeringan Meluas

oleh
Wilayah Terdampak Kekeringan Meluas
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Bencana kekeringan mulai dirasakan sejumlah desa di wilayah Kabupaten Jepara. Hingga Selasa (7-8-2018), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mencatat sudah ada tiga desa yang mengalami kekeringan, dan membutuhkan droping air bersih.

Kepala BPBD Jepara Arwin Noor isdianto melalui annggota BPBD M. Zainudin mengatakan, ada ratusan keluarga di Desa Raguklampitan yang kesulitan air bersih akibat sumurnya mengering. Ratusan keluarga itu tersebar di RT 23, 24 dan 26 RW 5. Distribusi bantuan air bersih untuk desa ini sudah dilakukan sejak 30 Juli lalu. “Di Raguklampitan kita sediakan 10 tandon air. Total 12 ribu liter air sudah didistribusikan kesana,“ kata dia.

TRENDING :  Bupati Minta Ketersediaan Sembako Dijaga

Sedangkan pengirimkan kedua, dengan lokasi yang sama, dikirimkan pada 2 Agustus 2018. Dengan total 10 ribu liter air. Sedangkan untuk Desa Blimbingrejo, yang terdampak yaitu di wilayah RT 6, RT 7 di RW 5, RT 1 dan 2 RW 4 dan RT 6 RW 3. “Sebanyak 10 ribu liter juga sudah didistribusikan kesana,” katanya.

TRENDING :  Kebakaran Hanguskan Ruang Kelas SD 02 Tunahan

Untuk Desa Gelang Kecamatan Keling, belum dilakukan droping lantaran surat baru diterima oleh BPBD Jepara. Dikatakannya, ada sekitar 300 KK, di RW 2 dan Rw 3 yang terdampak kekeringan.

TRENDING :  Walk Out Warga Tak Puas Penjelasan Kades Klecoregonang

Petinggi Desa Gelang Edi Sutikno berharap, pemerintah kabupaten segera mengirimkan bantuan air bersih kepada warganya tersebut. Kekeringan ini, sudah mulai dirasakan masyarakat Gelang seminggu yang lalu. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :