Wimnus Gembleng Pemuda Pelajar jadi Pengusaha

oleh
FOTO BERSAMA: Syafii Efendi,pemegang rekor MURI sebagai pembicara muda dengan jadwal seminar dengan frekuensi terbanyak foto bersama perwakilan guru tiap sekolah yang mengikuti seminar motivasi dengan tema “Entrepeneur Muda Membangun Bangsa Siap Menuju Indonesia Mandiri” di Hotel Kriyad Grand Master Purwodai, belum lama ini.

Grobogan, isknew s.com- Kedatangan Syafii Efendi sebagai pembicara utama disambut tepuk tangan ribuan peserta yang hadir dalam seminar motivasi dengan tema “Entrepeneur Muda Membangun Bangsa Siap Menuju Indonesia Mandiri” di Hotel Kriyad Grand Master Purwodai, belum lama ini. Dalam kesempatan tersebut, pemegang rekor MURI sebagai pembicara muda dengan jadwal seminar dengan frekuensi terbanyak ini menyampaikan bahwa generasi muda harus memiliki kemandirian dan siap untuk menjadi seorang pemimpin.

“Kita tak boleh menjadi bangsa kacung, tidak diotak-atik bangsa asing. Nilai kemandirian harus ada pada anak muda, harus berani memimpin, tak takut diintimidasi,” ujarnya.

TRENDING :  Pansel KPPU Tak Independen DPR Ancam Tolak Uji Kelayakan Dan Kepatutan

Syafii Efendi yang merupakan Ketua Wirarausaha Muda Nusantara(NIMNUS) berharap Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik 2019 mendatang. Dalam paparannya, ia menyampaikan bahwa bahwa generasi milenial memiliki peran kunci dalam mensukseskan siapapun calon pemimpin yang akan datang. Direktur PT Sukses Muda Indonesia ini mengingatkan kepada pemuda, khususnya Grobogan untuk benar-benar fokus mengawal demokrasi. “Jangan sampai ada pecah belah, apalagi sampai tumpah darah,” ucapnya.

TRENDING :  ‪#‎isk_info_bisnis‬ Direktur PT.BUYA BAROKAH DIV.AMDK,” Taat aturan kita nyaman “

Harapannya, potensi alam Indonesia yang luar biasa bisa menjadi alasan menjadi Negara Adi Daya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Wimnus Jawa Tengah, Slamet Muridan mengapresiasi antusiasme pemuda Grobogan dalam mengikuti acara seminar tersebut. Ia berharap acara-acara positif seperti ini terus didukung untuk mengimbangi banyaknya informasi negatif seperti hoax dan ujaran kebencian.

“Bangsa ini harus mandiri secara mental,wawasan, keuangan dan seluruh bidang lain. Dan kita anak muda Indonesia yang harus bertanggung jawab. Ayo berjuang dari sekarang,” tandasnya.

TRENDING :  404 Orang Terima Bantuan Sosial & Subsidi Program Keluarga Harapan

Imam Baehaqi, guru dari SMA Negeri 1 Toroh yang ikut datang dalam acara seminar tersebut mengaku mendukung acara tersebut. Ada beberapa anak didiknya yang datang mengikuti acara tersebut. “Saya sangat mendukung seminar ini. Ini bisa membangun mental peserta didik agar menjadi manusia yang mempunyai karakter dan juga lebih yakin pada diri sendiri,” ungkapnya. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :