Wisata Alam Naik Jeep Susur Sungai di Kudus ini Wajib Anda Coba

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bosen dengan suasana yang itu-itu saja, wisata alam yang satu ini patut anda coba. Susur sungai dengan menggunakan mobil Jeep di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus Jawa Tengah, bisa menjadi alternatif tujuan wisata untuk mengisi weekend (akhir pekan) maupun libur tanggal merah.

Dengan merogoh kocek Rp400 ribu per-Mobil Jeep (2-4 orang), kita akan mendapatkan perjalanan paket wisata, lengkap dengan makan 1x, snack dan souvenir (oleh-oleh).

Wisatawan saat makan bersama di puncak pegunungan. (Aris Sofiyanto)

“Paket perjalanan wisata ini sementara baru melayani saat weekend (Akhir pekan) maupun libur tanggal merah, dan caranya harus Booking atau pesan terlebih dahulu melalui nomor HP 085641272275,” Jelas Budi Sutrisno, sang penggagas paket perjalanan wisata, yang juga anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kandangmas saat ditemui isknews.com di rumahnya, Sabtu (1/9/2018).

TRENDING :  Buah Parijoto Khas Kudus

Dalam paket wisata tersebut, lanjut Budi, pengunjung bisa merasakan sensasi menyusuri sungai logung sejauh kurang lebih 1km. Pengunjung dengan naik Jeep saat susur sungai akan merasakan layaknya di medan offroad berguncang-guncang melewati bebatuan sungai dan lereng pegunungan. Hal itu merupakan kegiatan yang asyik, dan bisa jadi pengalaman seru bagi wisatawan yang baru pertama kali mencoba.

TRENDING :  Ditengarai segera tempati bangunan baru Puluhan warung makan dan kios di TBK akan digusur jadi taman

Selain itu, wisatawan bisa merasakan hawa sejuk dan pemandangan pegunungan Pati Ayam. “Jika cuaca bersahabat, berburu sunrise maupun sunset menjadi pilihan tersendiri saat melakukan perjalanan wisata ditempat ini, terlebih jika beruntung kita bisa melihat kera-kera yang sedang bergantungan di pepohonan,” ujarnya.

Susur sungai dan lereng pegunungan dalam kondisi malam menjadi tantangan tersendiri. (Aris Sofiyanto)

Dijelaskan Budi, Bendungan logung yang lokasinya masuk Desa Kandangmas dan Tanjungrejo, saat ini masih dalam tahap pembangunan, dan progressnya kira-kira sudah mencapai 80 persen. “Jika sudah jadi, Bendungan ini juga akan menjadi destinasi menarik dan akan bermunculan tempat wisata yang baru disekelilingnya. Dengan hal itu, semoga menambah daya pikat wisatawan dan otomatis meramaikan paket perjalanan wisata yang sudah ada,” harapnya.

TRENDING :  Pemdes Terban Siap Dukung Festival Patiayam

Mengingat, lanjut Budi, Kota Kretek Kudus selain sudah dikenal dengan wisata religinya, dengan hadirnya destinasi wisata diatas, maka akan menambah daftar pilihan wisatawan, jika berkunjung ke Kudus. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :