Wisatawan Diminta Jaga Kebersihan Pulau Panjang

oleh
Wisatawan Diminta Jaga Kebersihan Pulau Panjang ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Masyarakat dan para wisatawan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan pesisir Pulau Panjang. Pasalnya, pulau yang berada di sekitar 2,5 KM dari dermaga pantai Kartini ini diharapkan menjadi destinasi wisata unggulan Jepara. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melakukan bersih pantai di pulau panjang, Kamis (5-7-2018).

TRENDING :  Meski Intensitas Turun, Karakter Hujan Diwaspadai

Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 Wib. Andi, melakukan bersih pantai bersama ratusan mahasiswa dan para wisatawan. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok, dan mengambil berbagai macam sampah plastik, botol bekas, hingga ranting-ranting pohon yang berserakan di bibir pantai. Setidaknya ada tiga puluh sak sampah yang berhasilmereka kumpulkan saat itu.

Dian Kristiandi mengatakan, sudah saatnya bagi masyarakat dan para wisatawan, sadar untuk menjaga kelestarian, dan kebersihan pantai. Dikatakan, tanpa adanya kebersihan, tentu saja wisata Pulau Panjang, yang berada sekitar 2,5 kilometer dari dermaga Pantai Kartini Jepara ini, tidak akan diterima oleh para wisatawan. “Kita harus memberikan kesan yang baik, sehingga mereka akan terkesan dan datang lagi di lain kesempatan,” kata Andi.

TRENDING :  Warga Serbu Pasar Murah Yang Digelar Pemkab

Disampaikan Andi, saat ini, Pulau Panjang cukup disenangi dan menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi para wisatawan. Untuk itulah, kesadaran akan kebersihan pantai ini, juga harus dijaga. (ZA/WH)

TRENDING :  Generasi Muda Harus Jadi Perantara Pewarisan Kearifan Lokal

KOMENTAR SEDULUR ISK :