Woii… takut anaknya tak diterima aksi blokir di lakukan.

by
isknews

image isknews

Pati, Isknews.com Lintas Pati.
Pendaftaran calon murid baru di SMP N 1 Pati diwarnai dengan pemblokiran pintu sekolah. Rabu 29/06. Pemblokiran di lakukan oleh orang tua calon peserta didik yang sudah mendaftar pada hari sebelumnya. Hal tersebut dilakukan oleh orang tua calon peserta didik, dengan alasan supaya anaknya tidak tersingkir dengan pendaftar baru yang mempunyai nilai lebih tinggi. Pemblokiran yang dimulai pagi jam 05.00WIB dengan memakai kursi panjang, sepeda montor dan puluhan orang tua calon peserta didik.

Menurut pengakuan salah satu dari orang tua murid yang akan mendaftarkan anaknya, Yanto kepada Isknews.com ia menjelaskan,

TRENDING :  Tingkatkan Minat Baca Siswa, Sekolah Ini Taruh Buku di Depan Kelas

” Saya tadi pagi mau masuk susah mas, sampai saya mau ribut, seharusnya kan semua warga punya hak untuk memilih sekolah, tapi hal ini seharusnya kan tidak terjadi kerena waktu pendaftaran belum ditutup.” ujarnya.

TRENDING :  HUT HIMPAUDI ke 12, Tenaga Pendidik PAUD Belum Disebut Guru

Lebih lanjut tidak hanya pintu masuk sekolah yang diblokir, pintu ruang pendaftaranpun juga dijaga oleh puluhan orang tua calon peserta didik baru, setiap orang yang akan masuk ditanya dengan gagah dan lantang.”mau masuk ada apa???”, bahkan sempat salah satu wartawan isknews.com ditanya dengan nada agak tinggi, namun setelah dijelaskan awak media  dipersilahkan masuk ke ruangan.

TRENDING :  "Jam'iyyah Ad Dufuf Ashabul Kahfi" Desa Ploso, Semarakkan Ngabuburit & Bagi Ta’jil Gratis

KOMENTAR SEDULUR ISK :