WPOP Yang Manfaatkan E-Filling Meningkat

by
ISKNEWS.COM
Foto: Tempat Pelayanan Terpadu. (istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Sebanyak sekitar 8626 wajib pajak orang pribadi (WPOP) sampai Kamis (29-03-2018) ini telah melakukan pelaporan pajak melalui e-filling di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara. Jumlah ini melebihi target yang dibebankan, yakni sebanyak 7665 WPOP. Hal ini disampaikan oleh Kepala KPP Pratama Jepara, Endaryono, Kamis (29-03-2018).

TRENDING :  Program Bupati Terpilih Tamzil, Cetak 500 Wirausahawan Baru Dari Kalangan Pemuda

Akan tetapi, Endaryono untuk WPOP sasaran e-filing targetnya sebanyak 9827. Dirinya yakni dalam dua hari ini pihaknya mampu mencapai target WPOP sasaran e-filling. “Jumlah WPOP yang memanfaatkan e-filling tahun ini lebih banyak jika dibanding tahun lalu. Di tahun pelaporan 2017, jumlah WPOP yang memanfaatkan e-filling hanya 8.626 orang. Sementara, WP badan tercatat 910,” katanya.

Endaryono menambahkan, KPP Pratama Jepara ditarget WPOP sebanyak 30.062 orang. Dari angka tersebut, target realisasinya 23.298 orang. Sampai hari ini, WPOP yang sudah melakukan pelaporan sebanyak 29.635.

TRENDING :  Inflasi Kudus Lebih Tinggi Dari Provinsi Dan Nasional

“Kenapa sasaran WPOP e-filling kelihatan sedikit, karena yang jadi sasaran OP jenis S (sederhana) ke atas. OP SS (sangat sederhana) tidak masuk dalam sasaran e-filling, sementara di Jepara banyak yang WPOP SS,” papar Endaryono.

TRENDING :  Meluapnya Sungai Kaweden,Akibatkan Banjir Di Manyargading Dan Batukali

KOMENTAR SEDULUR ISK :