Wujud Kepedulian TNI Kepada Masyarakat, Anggota KODIM 0722/Kudus Rela di Potong Gajinya

Wujud Kepedulian TNI Kepada Masyarakat, Anggota KODIM 0722/Kudus Rela di Potong Gajinya

 

Foto: Ilustrasi. Babinsa Dersalam serahkan bantuan ke salah satu warga Desa Dersalam

Kudus, isknews.com – Wujud kepedulian Dandim beserta jajaran anggota KODIM/0722 Kudus kepada masyarakat kurang mampu  diwujudkan dengan cara menyisihkan sebagian gajinya. Meskipun hanya menyisihkan per anggota Seribu Rupiah setiap harinya, diharapkan wujud kepedulian ini untuk lebih mendekatkan TNI kepada masyarakat.

Dandim 0722/Kudus, Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE, MSP kepada isknews.com (4/10) menjelaskan, Wujud kepedulian ini bukan untuk memanjakan warga kurang mampu, dari sisi lainnya kita bersedekah kepada warga kurang mampu.

“Yang paling penting wujud kepedulian kita yang salah satunya seperti itu, disamping kepedulian secara nasionalis juga agamisnya kita bersedekah siapa tau itu diridloi oleh yang maha kuasa karena itu dari gaji kita sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dandim 0722 Buka Pelatihan Bela Negara, "Pelajar Perlu Pahami Konsepsi Wawasan Nusantara"

Kegiatan ini sukarela tanpa paksaan, namun seluruh anggota sangat antusias dalam kegiatan ini

Kegiatan yang dimotori Dandim 0722/Kudus, Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE, MSP ini berawal Bulan Mei lalu saat pertama kali menjabat sebagai Dandim di Kudus dan bertepatan dengan bulan Ramadan.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai saya menjabat sebagai Dandim di Kodim 0722/Kudus ini, intinya saya mendapat ilham ketika bulan Ramadan, mudah-mudahan tugas pokok yang diembankan kepada kami Kodim sampai kebawah bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Teknis dalam kegiatan sedekah ini setiap hari mengumpulkan uang atau gaji peranggota dipotong setiap bulannya, setiap hari juga tanpa menunggu event Kodim menyalurkan bantuannya dengan dibelikan sembako sesuai index kemampuan Kodim.

BACA JUGA :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Hidayyatul Abidin Di Desa Besito

“Jadi setiap hari kita keliling disemua Desa yang ada di Kudus mungkin ini giliran di Koramil Kota, Undaan begitu seterusnya jadi babinsa-babinsa yang akan mendistribusikan ke masyarakat karena babinsa yang lebih faham masyarakat yang ada di Desa intinya untuk membantu masyarakat,” terangnya. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Filed in: TNI

Share This Post