Wujud Kerja Nyata, Pemimpin Harus Bisa Jadi Penyambung Lidah Rakyat

by

KUDUS – Merdeka artinya bebas. Tetapi harus dimaknai secara positif dalam mengisi kemerdekaan ini. Yaitu terus berkreasi, berinovasi, dan terus belajar untuk masa depan yang lebih baik. Semua sebagai wujud tanggung jawab terhadap negara dan bangsa yang kini berusia 71 tahun ini.bupati

TRENDING :  Siswi RA Se-Tlogowungu Sambut Hari Kartini Dengan Pakaian Adat Jawa

Termasuk bagi para pemimpin, di peringatan HUT RI Ke-71 yang mengambil tema besar ’Kerja Nyata’ ini sudah seharusnya bisa menyejahterakan rakyatnya. Untuk bisa mewujudkannya, pemimpin harus siap untuk menjadi penyambung lidah rakyat. Tahu betul apa yang menjadi harapan yang cita-cita rakyatnya.

”Sebagai penyambung lidah rakyat, pemimpin harus mau mendengar, melihat, merasakan, dan melaksanakan harapan semua rakyatnya,” kata Bupati Kudus pada malam resepsi kenegaraan yang digelar di pendopo kabupaten, Rabu (17/8) malam.

Bupati menambahkan bahwa negara ini bisa kuat apabila ada kekuatan yang dibangun di bawahnya. Yang tentunya kekuatan itu dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga seluruh bangsa ini. Peran pemerintah bersama seluruh rakyat yang akan menentukan keberhasilan ini.

KOMENTAR SEDULUR ISK :