Wujud Toleransi dan Damai, Umat Lintas Agama bersama TNI/Polri Bersihkan Klenteng

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Untuk mewujudkan bentuk toleransi dan damai antar umat beragama, Puluhan masyarakat Pati yang terdiri dari berbagai lintas agama bersama TNI-Polri melangsungkan bersih-bersih Klenteng Hok Tik Bio, Selasa (17/1).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tenggang rasa warga Pati dalam rangka menyambut perayaan tahun baru cina, Sabtu (28/1) depan.

TRENDING :  Warga Protes Pengalihan Tanah Kas Desa Kebengkok Perangkat Desa

“Bersih-bersih kami lakukan secara menyeluruh, mulai dari membersihkan seluruh bangunan klenteng, patung-patung dan tempat ibadah. Tadi (kemarin-red) jajaran TNI/Polri, Banser, Komunitas Gusdurian, dan warga sekitar juga turut membantu,” beber Pengurus Klenteng Hok Tik Bio, Eddy Siswanto.

TRENDING :  Hadapi Pilkada Serentak, DPC Demokrat Pati Jalankan Perintah SBY

Eddy Siswanto juga berharap pada tahun berikutnya ada kegiatan seperti ini tidak hanya membersihkan Klenteng tapi juga tempat-tempat ibadah yang lain, ini dilakukan supaya kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pati khususnya tetap terbina dan kegiatan ini juga tetap lestari.

TRENDING :  Penghijauan Doropayung Bentuk Sinergitas TNI/Polri dan Masyarakat

Kerukunan dan Kesatuan NKRI wajib terjaga, Tahun Baru Imlek 2568 merupakan tahun ayam api yang mempunyai arti identik dengan kebersamaan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :