Wujud Toleransi Umat Beragama, Forkopimda Pati Hadiri Perayaan Natal

by

Pati, isknews (Lintas Pati) – Wujud toleransi antar umat beragama di Bumi Mina Tani, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pati turut menghadiri perayaan Natal yang dihelat Badan Kerjasama Kristen Katholik Kabupaten Pati (BKKKP) di Pendapa Kabupaten Pati, Jumat (12/01/2018) sore.

TRENDING :  Desa Kutoharjo Juara II Lomba Desa Bersih dan Sehat Tingkat Nasional

“Kami mengucapkan selamat Natal bagi seluruh masyarakat yang merayakannya. Meski kita berbeda-beda suku dan agama, tapi tetap menjaga toleransi,” ungkap Bupati Pati, Haryanto dalam perayaan Natal bertajuk ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu’.

Dengan tema itu, Bupati mengingatkan, agar umat bisa mengimplementasikannya mulai dari diri pribadi hingga skala yang lebih besar yakni keluarga dan masyarakat.

TRENDING :  Tabel Denda Tilang Belum Turun Pelanggar Lalu Lintas Bayar Denda Sesuai UU

Selain itu, dengan semangat ‘Guyub Rukun Noto Projo Mbangun Deso’ antara pemerintah dan masyarakat bisa bersama-sama menciptakan suasana damai dan sejahtera di seluruh Bumi Mina Tani.

TRENDING :  Tidak Hanya Potong Tumpeng, Partai Demokrat Pati Gelar Bhakti Sosial

Di Kabupaten Pati sendiri, lanjutnya, tidak ada satir pembeda dalam menyelenggarakan perayaan giat Agama. Semua umat bebas menjalankan ibadah dan kepercayaan masing-masing sesuai kepercayaan yang diyakininya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :