Wujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020 PKPLH Kudus Gerakan Pungut Sampah Masal

by
ISKNEWS.COM
Gerakan pungut sampah dan pembersihan lingkungan di Pasar Kliwon Kudus. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Guna mensukseskan progam Indonesia Bebas Sampah tahun 2020, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus bersama Koramil 01/Kota, Koramil 05/Mejobo, Koramil 06/Bae dan Instansi Pemerintah melakukan gerakan punggut sampah masal di sejumlah daerah pada Jumat (10-08-2018) pagi.

TRENDING :  Cegah Paham Radikalisme dan Teror, Masyarakat Diharap Berpartisipasi Aktif

Syafrudin, Kasi Pembinaan Lingkungan Hidup Pemkab Kudus mengatakan gerakan pungut sampah yang dilakukan secara serentak di beberapa pasar itu menjadi salah satu upaya penyadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya. Baik lingkungan tempat tinggal hingga lingkungan kerja.

ISKNEWS.COM
Gerakan pembersihan sungai kaliputu oleh, Dinas PKPLH, TNI dan Pemkab Kudus. (Istimewa)

 

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Gelar Sosialisasi "Door To Door School" Di SMA 1, Jelaskan Tentang Operasi Zebra Candi

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan orang ini melibatkan anggota Koramil 01/Kota, Polsek Kota, Dinas PWSDA, Muspika Mejobo dan Paguyuban Pedagang Pasar ini merupakan kegiatan rutin dari Dinas PKPLH dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sampah.

TRENDING :  20 Kios Baru Pedagang Lentog Belum Difungsikan

Adapun lokasi kerja bakti pemungutan sampah masal ini dilakukan di Pasar Jember, Pasar Kliwon, Sungai Kaliputu dan Lapangan Ngandhogan Mejobo. Kawasan yang menjadi lokasi padat aktivitas di Kudus tersebut diharapkan dapat selalu terjaga kebersihannya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :