Yayasan Hidayatullah Gelar Manasik Haji, Tanamkan Nilai – nilai Haji Sejak Dini

by
ISKNEWS.COM
Jpeg
Jpeg ISKNEWS.COM
Kepala Yayasan Hidayatullah Berikan Sambutan Sebelum Praktek Manasik Haji

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Bersamaan dengan momen musim pelaksanaan ibadah haji dan Hari Raya Idul Adha, Sepertinya sudah menjadi kalender wajib di sekolah-sekolah baik TK maupun SD untuk melaksanakan kegiatan pelatihan manasik haji untuk anak-anak. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Tempat penitipan anak (TPA), TK hingga SDIT Hidayatullah Daren Nalumsari Jepara.(13/9)

TRENDING :  Ini Dia Pemenang Dalam Festival Baca Puisi Tingkat Kecamatan Undaan

Kepala Yayasan Hidayatullah, Moh Shonhaji saat di konfirmasi Isknews.com di SDIT Hidayatullah menjelaskan bahwa sebanyak 300 murid dari PAUD. TPA, TK, SDIT mengikuti pelaksanaan manasik haji yang di mulai dengan pawai mengelilingi desa dan berlanjut di Lapangan depan balai desa Gemiring.

Perlu diketahui, lanjut Shonhaji, Seminggu sebelumnya pihak sekolah memberitahukan kepada orang tua tentang kegiatan manasik haji. Orang tua diminta mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan oleh anak untuk kegiatan manasik haji seperti kain ihram dan membawa bekal makanan dan minuman.
Saat sebelum praktek dilapangan sebelumnya diadakan peresmian manasik haji 1437H oleh Disdikpora Nalumsari, Heri Purwanto. Namun sebelumnya dari sambutan juga diberikan dari Kepala Yayasan Hidayatullah.

TRENDING :  Bupati Kudus Lepas 32 Anggota Pramuka Ikuti Jambore Nasional 2016

Pelaksanaan pelatihan manasik haji yang sudah berjalan 8x atau 8 tahun ini disambut anak-anak dengan sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, dengan memakai pakaian ihram dihadapan cermin sambil melafalkan bacaan zikir yang akan diucapkan dalam manasik haji.

TRENDING :  Puluhan Sekolah Adu Keterampilan Pramuka di Jambore Ranting Kaliwungu

KOMENTAR SEDULUR ISK :