Yayasan Menara Kudus Bagikan 12 Ribu Bungkus Daging Qurban

Yayasan Menara Kudus Bagikan 12 Ribu Bungkus Daging Qurban

Kudus, isknews.com – Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) membagikan 12 ribu daging qurban dari 16 kerbau dan 27 ekor kambing yang disembelih pada minggu, (3/9/17) pagi mulai pukul 05.30 WIB.

“Jumlah tersebut selain dibagikan kepada masyarakat sekitarnya dan sosial, juga dibagikan kepada masyarakat yang belum menerima atau mendapatkan daging qurban dari tempat lain lewat koordinator kecamatan yang ada dikabupaten Kudus,” kata Nailal Muna, ketua panitia kepada isknews.com ditengah-tengah kesibukannya.

Dikatakan Nailal Muna, Pada tahun ini YM3SK menyembelih 43 hewan qurban, yakni 16 ekor kerbau dan 27 ekor kambing dimana hewan tersebut beberapa diantaranya merupakan sumbangan dari perusahaan rokok di Kudus, yakni Nojorono, Djarum, Sukun, Bupati Kudus, dan masyarakat sekitar yang menyerahkan hewan qurbannya untuk diberikan kepada masyarakat yang belum menerima qurban dari desa atau dari tempat tinggal mereka.

TRENDING :  #‎isk_refleksi‬" Tolong jangan libatkan anak anak dalam profesi ini "

“Selain tersebut diatas, juga sisanya hewan qurban kerbau tersebut, satu ekor nya berasal dari pembagian 7 orang atau hasil dari iuran bersama,”imbuhnya.

Nailal Muna menjelaskan, “pembagian daging qurban yang melibatkan 100 lebih panitia tersebut dibagikan ke seluruh masyarakat Kudus. Terutama masyarakat yang belum menerima daging qurban dari pihak mana pun, sehingga dengan jumlah 12 Robi daging hewan qurban itu bisa mengenai tepat sasaran dengan cara melalui koordinator kecamatan masing – masing wilayah” katanya.

TRENDING :  Awas! Kedapatan Beri Uang Pengemis, Kena Denda Rp1 Juta dan Masuk Bui

Sudah menjadi tradisi atau agenda rutin dari YM3SK setiap tahunnya pada hari raya Idul Adha, “Adapun masing – masing masyarakat, perbungkusnya mendapatkan 2 ons daging qurban ditambah balungan dan jeroan” pungkasnya.(AJ)

TRENDING :  Nyaris Rubuh, Rumah Suroso Dapat Program Bedah Rumah
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post