Yayat Buka Suara Soal Kegagalan Persiku Musim Ini

oleh -1,651 kali dibaca
Pemain Persiku M Afrizan saat berebut bola dengan Persekat Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu. (Owix/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus berhasil menutup babak penyisihan grup A Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) musim 2018 dengan kemenangan 3-1 atas Persibara Banjarnegara, di Stadion Kridosono Blora, Minggu (29-04-2018).

Hanya saja kemenangan itu tak mempengaruhi tabel klasemen akhir. Tim berjuluk Macan Muria tetap gagal melaju ke babak delapan besar, karena hanya mampu finish sebagai peringkat tiga di bawah Persekat Kabupaten Tegal dan Persibara.

Terkait hal itu Pelatih Persiku Hidayat akhirnya buka suara. Menurutnya ada tiga hal yang mempengaruhi kiprah tim berjuluk Macan Muria musim ini. Persiapan yang sangat mepet hanya satu bulan menjadi alasan utama.

Dia memandang dua pesaing kuat di grup A yakni Persekat dan Persibara telah mempersiapkan tim jauh hari sebelum kompetisi bergulir. “Sementara Persiku baru dibentuk satu bulan sebelum kick off sehingga kurang persiapan,” katanya saat dihubungi, Senin (30-04-2018).

BACA JUGA : Persiku Gagal Total, Yayat Sampaikan Permintaan Maaf

Selain itu, lanjutnya, kurangnya uji coba dengan tim yang kualitasnya lebih bagus dari Persiku juga menjadi salah satu penyebab kegagalan musim ini. Meskipun telah beberapa kali uji coba sebelum kick off Liga 3, namun tim yang dihadapi masih belum mampu memberikan pelajaran untuk anak asuhnya.

Alasan lain yang membuat langkah Persiku terhenti di babak penyisihan adalah kegagalan meraih poin penuh saat menjamu Persekat di kandang sendiri. “Meskipun saat itu harapan masih ada, namun tren positif yang ditunjukkan kedua tim ditambah kekalahan saat melawan Persekat di Tegal membuat peluang Persiku tertutup,” ujarnya.

Disinggung permasalahan gaji, Yayt mengatakan musim ini manajemen bertindak profesional. Tidak ada permasalahan berarti terkait finansial tim. “Intinya Perisku musim ini hanya kurang beruntung saja,” tuturnya.

Kurang beruntungnya Persiku menurut Yayat sudah mulai terlihat saat undian grup, yang menempatkan Macan Muria dalam grup A. Di mana grup ini dihuni dua tim kuat Persekat dan Persibara. (MK/WH)

 

Klasemen akhir Grup A Liga 3 Jateng 2018 :

  1. Persekat    8 5 3 0 20-8 12 18
  2. Persibara   8 5 2 1 14-8 6 17
  3. Persiku      8 4 1 3 20-8 12 13
  4. Persipa      8 3 0 5 7-20 -13 9
  5. PSIK          8 0 0 8 2-19 -17 0
KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.