Yayat Resmi Ditunjuk Kembali Jadi Arsitek Persiku

oleh
Foto: Skuat Persiku musim lalu saat latihan di Stadion Wergu Wetan Kudus. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Mantan pelatih Persiku Kudus musim lalu Hidayat, resmi kembali ditunjuk untuk menjadi nahkoda klub musim 2018. Pelatih yang akrab disapa Yayat itu, dikontrak selama satu musim, dengan target membawa Macan Muria lolos putaran nasional Liga 3 musim ini, dan memiliki peluang promosi Liga 2 musim depan.

Ketua Askab PSSI Kudus, Sutrisno, mengemukakan hal itu kepada ISKNEWS.COM, Kamis (08-02-2018). “Yayat resmi ditunjuk pada Selasa (06-02-2018) berdasarkan keputusan manajemen. Termasuk penunjukan asisten pelatih yang memilih Widhoro Heryanto, Cucun Sulistyo, Nor Ahmad dan Kiswoyo.”

TRENDING :  Hadapi Putaran Dua Liga 3 Jateng, Persiku Krisis Lini Depan

Menurut Sutrisno, ada beberapa alasan yang mendasari penunjukan kembali Yayat menjadi pelatih kepala Persiku. Diantaranya, Yayat merupakan aset Kudus yang harus dimaksimalkan. Karena Yayat merupakan satu-satunya pelatih yang memiliki lisensi B AFC di Kudus.

Selain itu, lanjut Sutrisno, efisiensi dana juga menjadi pertimbangan tersendiri. Sebab apabila mengambil pelatih dari luar daerah, membutuhkan dana lebih. Salah satunya menyediakan mes dan juga akomodasi lainnya.

TRENDING :  Jaringan Fiber Optic Biznet Terus Ekspansi Kabupaten di Pantura Timur

Manajer Persiku, Sukma Oni menyampaikan, pemilihan Yayat sudah mendapat restu dari para suporter. Sebelum diresmikan sebelumnya telah dilakukan pertemuan antara manajemen dan suporter.

Hasilnya diputuskan, suporter menerima kembali Yayat menjadi arsitek tim kebanggaan masyarakat Kudus. Syaratnya, harus sungguh-sungguh dan mampu membawa Persiku kembali berprestasi.

Sementara itu, Hidayat mengungkapkan, siap membayar lunas kegagalan musim lalu. Musim ini timnya akan melakukan persiapan lebih matang dalam menyongsong Liga 3, yang sedianya akan mulai digelar April 2018 mendatang.

TRENDING :  Yayat Siap Arsiteki Kembali Persiku

“Kami akan langsung mengumpulkan pemain diklat sore ini. Agendanya adalah latihan sekaligus penilaian kelayakan masuk dalam skuat Persiku,” katanya.

Dijelaskan, komposisi pemain Macan Muria, 80 persen diisi pemain lokal yang diambilkan dari diklat. Sementara sisanya, akan diambilkan dari luar daerah. Alternatif lain yakni, apabila kebijakan masih sama seperti musim lalu, akan memanggil kembali lima pemain senior juga. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :