YBM PLN Lakukan Aksi Peduli Ternak Berkah di Lereng Gunung Muria

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Area Kudus, menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan, menjalankan Program Aksi Peduli Ternak Berkah di lereng Gunung Muria, tepatnya di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog, pada Rabu (16-5-2018).

40 ekor kambing secara simbolis diserahkan kepada 20 orang penerima bantuan. Penyerahannya dilakukan oleh Ari Romadhon yang mewakili Manajer Area.

TRENDING :  Pemkab Kudus Peringati Isra' Miraj, Ini Pesan Gusmus Kepada Para Pemimpin

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara YBM PLN dengan Yayasan Al Fath Kabupaten Kudus. Adapun sasarannya adalah kaum dhuafa dan para muallaf di wilayah tersebut. Dalam sambutannya Ari menuturkan bahwa penyaluran zakat kali ini diharapkan selain membantu menambah pendapatan mustahiq (sebutan bagi penerima zakat), juga sebagai bentuk penguatan akidah.

Selain berupa kambing, para penerima bantuan juga dibangunkan kandang serta diberi pembinaan secara berkala. Pembinaan tersebut berupa  pengembangan usaha dan pembimbingan rohani.

TRENDING :  Modus Minta Tolong, Dua Begal Rampas Uang Puluhan Juta Rupiah

Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Al Fath sebagai mentor partner yang ditunjuk oleh YBM PLN, Huda, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN. “Kami berharap dengan program pengembangan yang akan dijalankan ke depan dapat menyasar lebih banyak lagi penerima bantuan”, terangnya. (AJ/YM)

TRENDING :  Warga Blaru Digegerkan Penemuan Mayat Wanita di Sawah
KOMENTAR SEDULUR ISK :