Yuk, Kenalan Sama Duta Pilkada Kudus 2018

by
Duta Pilkada Kudus
Foto: Arofatul Ulya, saat pemilihan Duta Pilkada Kudus di Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK) Desember 2017 lalu. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pilkada Kudus tinggal beberapa bulan lagi dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus pada Desember 2017 lalu, telah menggelar pemilihan Duta Pilkada Kudus di Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK).

Setelah melewati berbagai tahapan dan proses seleksi yang dilakukan KPU Kudus, akhirnya gadis asal Desa Jepang Pakis RT 07/RW 04, Kecamatan Jati, Kudus, Arofatul Ulya, terpilih menjadi Duta Pilkada Kudus. Ia ditugaskan untuk mengemban misi menjadikan pilkada berkualitas.

TRENDING :  Kesabaran Membimbing Disabilitas Netra ( mata )

Gadis yang akrab disapa Ulya itu meceritakan, tahapan awalnya ia diseleksi lewat tes tertulis dan wawancara. Waktu itu yang ditanyakan mengenai tantangan pilkada di Kudus, selanjutnya kepribadian dan sebagainya.

TRENDING :  Lulus Tes Wawancara Ratusan Calon PPD/PPL Ikuti Tes Narkoba Dan Kesehatan Rohani

Lebih lanjut, “Dalam seleksi, kami juga disuruh untuk menulis karya tulis tentang Pilkada Kudus dan strategi untuk sosialisasinya.”

Ditanya alasan kenapa ingin menjadi duta pilkada, dara kelahiran Kudus, 6 April 1996 itu menjawab, awalnya tidak ada keinginan dan tidak sengaja. Ia tertarik mendaftar sebagai peserta duta pilkada, sebenarnya karena ajakan rekannya. Bahkan sewaktu proses wawancara, ia tidak memiliki persiapan matang. Namun, ternyata ia berhasil lolos dengan kriteria khusus yang ditetapkan KPU.

KOMENTAR SEDULUR ISK :