Yuk, Kenalan Sama Duta Pilkada Kudus 2018

by
Duta Pilkada Kudus isknews
Foto: Arofatul Ulya, saat pemilihan Duta Pilkada Kudus di Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK) Desember 2017 lalu. (Istimewa)

“Waktu itu saya di ajak teman untuk menemani seleksi, eh malah ternyata yang kepilih saya, jadi nggak sengaja sama sekali,” jelas Gadis yang saat ini duduk di bangku semester VI, program studi Pendidikan Bahasa Inggris UMK.

Semenjak dinobatkan menjadi duta pilkada, gadis yang mempunyai hobi membaca dan menulis ini, gencar memberikan informasi terkait pentingnya menggunakan hak pilih, khususnya generasi muda di kalangan pemilih pemula.

Hal itu ia lakukan dengan berbagai cara dan pendekatan yang “kekinian”. Salah satunya memanfaatkan teknologi lewat tulisan di media online, pesan berantai, maupun status di media sosial.

TRENDING :  Lancar, Hari Ini KPU Terima Pendaftaran Tiga Bapaslon Bupati Dan Wakil Bupati

“Menurut saya, saat ini yang paling efektif untuk kampanye ya melalui tulisan. Sebab, jangkauannya luas dan dampaknya langsung ke pemikiran pembaca. Selain itu, saya juga telah kampanye ke sekolah-sekolah dengan cara mengajak para pelajar untuk diskusi,” ujar Alumni MA NU Mu’allimat itu.

TRENDING :  Panwaskab Kudus Bakal Tertibkan Ratusan APK Yang Melanggar Ketentuan

Bahkan, Gadis yang juga pernah menjadi Juara Harapan I LKWU Magistra Utama Indonesia 2013, kerap kali ditanya mengenai pilkada. “Saat ini saya sering ditanyai terkait informasi pilkada. Alhamdulillah, saya bisa berbagi kepada mereka.”

TRENDING :  Butuh Peran Ormas Dan LSM Untuk Cegah Pelanggaran Pemilukada

KOMENTAR SEDULUR ISK :