​Anggota Koramil Gebog Kodim Kudus Laksanakan Pendampingan Dalam Pelayanan KB

oleh

Kudus,isknews.com – Bati Bhakti TNI Koramil 08/Gebog Peltu Sofi’i yang disampingi Babinsa Desa Gribig Pelda Purwadi dan Babinsa Desa Karangmalang Serka M. Arief melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka pendampingan pelayanan safari KB Kesehatan bertempat di Klinik Pratama Aisiyah Desa Pasuruan, Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial KB Kesehatan dari wilayah Koramil 08/Gebog di ikuti ± 90 orang, baik IUD maupun Implant.

Pendampingan safari KB kesehatan yang dilakukan oleh anggota Koramil Gebog ini merupakan salah satu program dari komando atas, yakni berupa program TNI Manunggal KB Kesehatan dan di laksanakan secara rutin dan continue.

TRENDING :  Pasien Status PDP Covid-19 Asal Jepara Meninggal di RS Mardi Rahayu Kudus

“Kegiatan pendampingan KB Kesehatan yang dilaksanakan atas kerjasama TNI dan BKKBN termasuk kegiatan dalam rangka HUT PP AIYSIYAH Ke-105,” kata Danramil 08/Gebog Kapten Infantri Sukaryono saat memberikan arahan kepada ketiga anggota Koramil 08/Gebog Peltu Sofi’i, Pelda Purwadi dan Serka M. Arief sebelum mereka bertugas. Rabu (10/05/2017).

TRENDING :  HUT ke 63 RSUD dr. R. Sutrasno Gelar Operasi Gratis

Kapten Infantri Sukaryono juga menyampaikan bentuk penjabaran dari kegiatan pendampingan KB Kesehatan adalah anggota TNI, Koramil 08/Gebog ke depan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan atau melaksanakan KB di wilayah tanggung jawab Koramil 08/Gebog.

Disamping itu kegiatan ini juga dapat membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat. Selanjutnya melaksanakan pengecekan dan pendampingan KB Kesehatan dalam memasyarakatkan KB di masyarakat secara luas.

TRENDING :  SDN 1 Jati Kulon Bersama Wali Murid, Gerakan Peduli Lingkungan

“Tak hanya itu, anggota Koramil 08/Gebog Kodim 0722/Kudus juga bisa memberi contoh secara pribadi ikut mensukseskan program pemerintah, dua anak cukup melalui progam KB,” tutur Sukaryono.

Dia menambahkan, perlunya meningkatkan kerjasama antara Koramil dengan Puskesmas. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara anggota Koramil khususnya para Babinsa dengan petugas Puskesmas di wilayah.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.