​Kodim 0722/Kudus Gelar Tradisi Satuan, Dalam Rangka Sambut Pejabat Baru Komandan Kodim 0722/Kudus    

oleh -2,041 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Tongkat Komandan Kodim 0722/Kudus telah bergulir dari Letnan Kolonel Gunawan Yudha Kusuma kepada penggantinya yang baru Letnan Kolonel Inf Sentot Dwi Purnomo.

“Secara resminya tadi pagi Jumat (06/10) dimana telah dilaksanakan Sertijab Komandan Kodim 0722/Kudus di Makorem 073/MKT,” tegas Kasdim Kudus Mayor Infantri Sagimin disela kegiatan tradisi lepas sambut di Makodim 0722/Kudus, Jumat (06/10) sore.

Kedatangan pejabat Dandim yang baru disambut dalam sebuah acara tradisi corps satuan oleh pejabat lama Letnan Kolonel Czi Gunawan Yudha Kusuma bersama seluruh jajaran Kodim 0722/Kudus menyambut kedatangan Letnan Kolonel Inf Sentot Dwi Purnomo sebagai Komandan Kodim 0722/Kudus yang baru.

Tradisi satuan diawali dengan penyambutan pejabat Dandim yang baru di pintu gerbang dengan memberikan kalungan bunga, diteruskan berjalan menuju ke loby Makodim Kudus diiringi lagu “Selamat Datang” oleh seluruh prajurit Kodim Kudus. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh Dandim lama Letnan Kolonel Czi Gunawan Yudha Kusuma yang didampingi istri.

Letnan Kolonel Czi Gunawan Yudha Kusuma menyatakan selama hampir 16 bulan bertugas di Kodim 0722/Kudus, berkat dukungan dan kerja sama seluruh warga Kodim 0722/Kudus, tugas pengabdian dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

“Selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Czi Gunawan Yudha Kusuma yang didampingi istri menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan, keakraban dan rasa kekeluargaan, karena tanpa kerja keras yang dilakukan oleh seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara saya selaku Komandan Kodim 0722/Kudus tidak bisa apa-apa”, ungkapnya

Diharapkan dengan kehadiran Komandan Kodim yang baru dapat mewarnai dalam kepemimpinan di Kodim Kudus.

“Letnan Kolonel Inf Sentot Dwi Purnomo adalah perwira yang tangguh dan baik. Ia berharap agar seluruh organik Kodim 0722/Kudus, baik Militer dan ASN beserta keluarga tetap menjaga hubungan harmonis, kerjasama yang baik dan ikatan silaturahmi, yang selama ini telah terbina dengan dapat terus berlanjut dan tetap terbina bahkan ditingkatkan”, pintanya

Acara penyampaian pesan dan kesan selesai dilanjutkan penyerahan tongkat komando oleh pejabat lama kepada pejabat baru yang disaksikan oleh seluruh perwira jajaran Kodim 0722/Kudus dan seluruh anggota. Kemudian dilanjutkan pelepasan Dandim lama Letnan Kolonel Czi Gunawan Yudha Kusuma yang didampingi Komandan Kodim yang baru.

Dengan diiringi lagu Padamu Negeri rasa haru dan bangga, dilakukan oleh Letnan Kolonel Czi Gunawan Yudha Kusuma yang berpamitan dengan menyalami dan memeluk prajurit satu persatu hingga ke pintu gerbang utama. Sesekali Letnan Kolonel Gunawan Yudha Kusuma mengusap air mata yang pecah akibat tak kuasa menahan haru. Sampai diujung pintu gerbang Letnan Kolonel Czi Gunawan Yudha Kusuma “bersujud” pertanda rasa Syukur atas kinerjanya di Kodim Kudus selesai tanpa ada halangan apapun.

Ibu-ibu Persit Kodim Kudus histeris saat melepas Letnan Kolonel Gunawan Yudha Kusuma bersama istri ke mobil menuju ke transit.

KOMENTAR SEDULUR ISK :