1.500 Patifosi Dipastikan Datang Ke Kudus Dukung Persipa Pati

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Suporter Persipa Pati, Patifosi dipastikan akan datang ke Stadion Wergu Wetan Kudus, mendukung tim kebanggaanya melawan tuan rumah Persiku Kudus dalam lanjutan penyisihan grup D Piala Soeratin 2017. Hal itu terungkap usai sesi Manager Meeting yang dilaksanakan di kantor KONI Kudus, Rabu (12/04/2017) pagi.

Kegiatan Manajer Meeting sebelum kick off Persiku vs Persipa di Stadion Wergu Weran, Rabu (12/04/2017). (ISKNEWS/MUKHLISIN)

Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno mengatakan, berdasarkan penuturan dari manajemen Persipa, suporter Patifosi yang akan hadir sore nanti antara 750 hingga 1.500 personel. Kepastian ini tentu berpengaruh pada sisi keamanan, mengingat ketika laga di Pati pada pertemuan pertama terjadi kerusuhan antarsuporter Persipa dan Persiku.

Untuk mengantisipasi gesekan yang terjadi antara kedua belah suporter, Polres Kudus selaku pihak keamanan akan mengerahkan minimal 130 personel. ”Sudah disepakati dengan keamanan minimal 130 personel akan diterjunkan menjaga jalannya pertandingan,” katanya.

TRENDING :  New Macan Muria (NMM) Satu Lagi Kelompok Suporter Sepakbola Di Luncurkan
TRENDING :  SMP 3 Kudus Academy Sabet Juara 1 Turnamen U15 Piala KONI Solo 2018

Sutrisno berharap kepada suporter dari kedua kesebelasan tetap menjaga keamanan. Jangan sampai anarkis seperti kejadian kerusuhan beberapa waktu lalu. Dijelaskannya, nantinya Patifosi akan ditempatkan di tribun barat bagian selatan. Hal itu dilakukan sebagai salah satu antisipasi menghindarkan terjadinya keributan.

TRENDING :  PTM Sukun Bersama Atlit dari Jatim dan DKI Jakarta Ikuti Ajang Kualifikasi Pra Olimpiade di Hongkong

Acara yang dihadiri Kasubbagbin Polres Kudus AKP Subakri itu, disepakati beberapa poin. Di antaranya, kendaraan suporter Patifosi baik itu bus, mobil atau sepeda motor diwajibkan ditaruh di Polres Kudus. Selain itu, para suporter juga tidak diperkenankan membawa atribut bendera dan lain sebagainya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.