101 Tahun SD Muhammadiyah 1 Kudus, Ada Beragam Lomba dan Kado Istimewa Prestasi Siswa

oleh -152 kali dibaca
Para juara lomba sata menerima piala dari panitia Milad 101 tahun SD Muhammadiyah 1 Kudus.

Kudus, isknews.com – SD Muhammadiyah 1 Kudus merayakan Milad ke 101 tahun dengan beragam lomba. diantaranya Tahfidz, Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil), Lomba Adzan dan lomba Mewarnai.

Acara yang diperuntukan untuk anak Taman Kanak-kanak (TK) kelas besar itu digelar Sabtu (26/3/2022). Diikuti total 155 peserta dari TK Besar di Kudus, diantaranya Mewarnai 75 peserta, Tahfid 45 peserta, Adzan 28 peserta, dan Pildacil 7 peserta.

“Alhamdulillah pesertanya meski tidak sebanyak sebelum pandemi, mereka sangat antusias,” kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Kudus, Indira Nur Hasanah disela-sela lomba.

Untuk tahun ini, lanjutnya, lomba diadakan dengan cara peserta mengirimkan video (online) ke panitia, kecuali lomba mewarnai yang diadakan offline.

“Untuk Lomba Tahfidz, Pildacil dan Adzan secara online, sementara mewarnai kita offline kan, dengan alasan mewarnai agak susah teknisnya jika di video, jadi kita tatap muka, mengingat Pemkab Kudus sudah memperbolehkan sekolah tatap muka 100 persen dengan prokes ketat,” tuturnya.

Dia mengatakan, lomba yang digelar setiap tahunnya itu diadakan rutin menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), atau sebelum tahun ajaran baru. Milad 101 tahun kali ini juga dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

Selain lomba, lanjut Indira, pada Milad 101 tahun ini di hadiahi kado istimewa yakni mendapatkan beragam juara di perlombaan yang diadakan dalam rangka HUT SMP 1 Kudus ke-72.

Diantaranya Juara 2 dan 3 baca puisi, Juara 3 MTQ, Juara 2 olimpiade (IPA) mendapat emas dan Juara harapan 3 lomba menggambar.

Indira melanjutkan, pada Milad tahun ini mengangkat tema ‘Bergerak Menuju Paradigma Baru’,

Menurutnya, Tema tersebut mempunyai makna jika setiap sekolah saat ini dituntut untuk menyesuaikan keadaan dan perubahan, dimana semenjak pandemi, beberapa sekolah mengalami sedikit masalah karena harus beradaptasi

“Pandemi yang mengharuskan pembelajran jarak jauh (PJJ), lantas timbul adanya lost learning, terutama kurangnya pendidikan karakter ke siswa, apalagi yang orang tua siswa harus bekerja dan tidak bisa mendampingi dan memantau langsung putra-putrinya,” jelasnya.

Berharap SD Muhammadiyah 1 Kudus mendapat tempat di hati masyarakat, “Harapannya sekolah ini selalu mendapat kepercayaan masyarakat dan semoga bisa menjadi sekolah favorit, banyak prestasinya, dan bisa memenuhi tuntutan zaman,” pungkasnya. (AS/YM)

Berikut nama-nama pemenangnya.

PEMENANG LOMBA ADZAN

Juara1 Yusuf Ramadhan Algani (TK NURUSH SHOFA)

Juara 2 Raziq Afkar Adyatma (TK AL AMIN)

Juara 3 Mahira Zikri Ardan (TK NURUSH SHOFA)

PEMENANG LOMBA TAHFIDZ

Juara 1Kanaya Adibah K (TK ABA XI BAE KUDUS)

Juara 2 Qintan Aulia Khanza (RA BANAT)

Juara 3 Hamda Sakhiyya (KBT MUSLIMAT NU BAE KUDUS)

Juara Harapan 1 Nadia Ayu Amelia (TK NURUSH SHOFA )

Juara Harapan 2 Putri Angelia Az Zahra (TK NURUSH SHOFA )

Juara Harapan 3 Asyila Anindya Putri (TK ABA X GRIBI6 )

PEMENANG.LOMBA PILDACIL

JUARA 1 KANAYA ADIBAH UFAIRA (TK ABA IX BAE)

JUARA 2 ARSYAD ABDUL HAKIM (TK NURUSH SHOFA)

JUARA 3 SHAQUEENA CHAYRA NINDITA (TK MUSLIMAT NU BAE)

KOMENTAR SEDULUR ISK :