110 SD dan SMP di Kudus yang Rusak Diperbaiki Mulai Maret 2022

oleh -652 kali dibaca
Kondisi bangunan SD 2 Klaling Jekulo Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com –  Sebanyak 110 sekolah rusak tingkat SD dan SMP di Kudus bakal diperbaiki mulai awal Maret 2022. Diantaranya meliputi tingkat SD sebanyak 100 sekolah dan tingkat SMP sebanyak 10 sekolah.

Hal itu dikatakan Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus M. Zubaedi, Senin (17/1/2022).

Pihaknya menganggarkan untuk perbaikan 110 sekolah rusak tersebut sekitar Rp. 22 miliar melalui APBD 2022.

Sekolah yang menjadi sasaran perbaikan tersebut, tersebar di sembilan kecamatan dengan jumlah sekolah terbanyak untuk tingkat SD di Kecamatan Mejobo dan Kaliwungu masing-masing ada 14 sekolah, disusul Kecamatan Undaan ada 13 sekolah, dan paling sedikit di Kecamatan Kota ada enam sekolah.

Sementara untuk tingkat SMP tersebar di Kecamatan Bae ada dua sekolah, Kecamatan Undaan ada tiga sekolah, Kecamatan Jekulo ada dua sekolah, sementara di Kecamatan Gebog, Kota dan Jati masing-masing satu sekolah.

“Lamanya pengerjaan rehabilitasi gedung sekolah tersebut, berkisar 60 hari. Namun ada kontraktor yang bisa mengerjakannya dalam waktu sebulan,” ujarnya.

Ketika perbaikan, maka proses belajar mengajar siswa bisa memanfaatkan ruangan lainnya seperti ruangan guru maupun perpustakaan atau mengatur jadwal masuknya agar semuanya bisa mengikuti pembelajaran tatap muka.

Sebelumnya diberitakan https://isknews.com/ruang-kelas-di-sd-2-klaling-jekulo-kudus-rusak-ini-kata-disdikpora/ (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :