132 Desa/Kelurahan di Kudus Terima Paket Jogo Tonggo Kit

oleh

Kudus, isknews.com – Propinsi Jawa tengah melalui Dinas Kesehatan bersama Anggota DPRD Komisi E Jawa Tengah menyerahkan bantuan Sebanyak 132 paket Jogo Tonggo kepada Pemerintah Kabupaten Kudus. Penyerahan berlangsung Jumat 3 Juli 2020 di kantor Pendopo Kabupaten Kudus. Bantuan diterima secara langsung oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo. Selanjutnya diserahkan simbolis ke perwakilan desa Jepang Mejobo Kudus.

Menurut HM Hartopo, Kudus menerima bantuan paket kampung siaga Jogo Tonggo sesuai jumlah desa dan kelurahan yang ada, yaitu 132. Masing-masing boks atau kiit  berisi thermogun, hand player, hazmat, disinfektan, masker dan sebagainya.

TRENDING :  Bupati Pati Kukuhkan 12 Kepala SMP

Paket jogo tonggo nantinya akan dimanfaatkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di tingkat desa untuk mencegah penularan dan penanganan Covid 19 di wilayahnya. 

TRENDING :  Menggali Potensi Daerah Lewat Festival Pangan Lokal

“Dengan begitu diharapkan kasus persebaran Covid 19 lebih terkendali,” ujarnya.

Menanggapi pemberian bantuan itu, Hartopo berharap penanganan Covid 19 di Kudus bisa lebih optimal. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Semoga bisa mendukung gugus tugas di Kudus baik mulai dari RT, desa, kecamatan hingga kabupaten. Semoga Covid 19 segera hilang dan aktivitas masyarakat kembali normal,” kata Hartopo.

TRENDING :  PLN Ajak Anak Sekolah Peduli Lingkungan

Ditambahkan oleh Hartopo,  saat ini di tingkat Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kudus masih membahas upaya penerapan tatanan kehidupan baru. Saat ini masih dalam kajian nantinya akan ada kebijakan dari Plt Bupati Kudus untuk persiapan new normal.

Setelah penyerahan secara simbolis, bantuan langsung diserahkan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :