17 SMA di Kudus ikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

oleh -1,013 kali dibaca

image

Kudus, Isknews.com – (30/04) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, yang difasilitasi oleh MKKS (musyawarah kerja kepala sekolah) tersebut mengadakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di pusatkan di SMA NU Hasyim Asy’ari.

17 sekolah baik swasta maupun negeri turut serta mengikuti Festival dan Lomba tersebut.

Noor Abbas M.Pd Kepala SekolahSMA NU Hasyim Asy’ari menjelaskan bahwa tahun ini ada 7 cabang seni yang diperlombakan diantaranya Solo Vokall di ikuti 23 siswa, Baca Puisi di ikuti 17 siswa, Cipta Puisi di ikuti12 siswa , Poster di ikuti 11 siswa , Film Pendek di ikuti 3 Sekolahan , Tari Berpasangan di ikuti 8 Sekolahan dan yang terakhir Seni Kriya di ikuti 13 siswa.

Persiapan dari Disdikpora yang terkesan mendadak menjadi penyebab di tiadakan nya Temu Technical Meeting dan ini sangat di sayangkan daur pihak peserta lomba.

image

Juara masing-masing cabang lomba akan mendapatkan Piala, piagam penghargaan, dan juga Tabanas dari Disdikpora, Nantinya Juara 1 di masing-masing lomba akan maju ke tingkat Jawa tengah pada Tanggal 9 – 12 mei 2016.

Abbas menambahkan jika kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang difasilitasi oleh MKKS.Harapannya, dengan kegiatan ini bisa menggali potensi para siswa siswi dibidang seni. Sehingga kegiatan ini sekaligus sebagai wahana menyalurkan potensi serta bakat seni yang dimiliki oleh para siswa. (Jivan)

KOMENTAR SEDULUR ISK :