180 Santri Dari 18 Ponpes di Kudus Ikuti Perkemahan Pramuka Santri Daerah

oleh -1,091 kali dibaca

Kudus, Isknews.com – Apel Siaga Perkemahan Pramuka Santri Daerah (Persada) VI Kabupaten Kudus hari ini, Rabu (16/11) digelar di Taman Sardi Desa Kajar kecamatan Dawe, pukul 10.30 sampai selesai.

Ketua panitia Abdul Khodir (Kemenag Kab Kudus) kepada Isknews.com menjelaskan bahwa apel siaga yang dipimpin langsung oleh Andi Prayitno dari Kwarcab Kudus ini mengangkat tema “Dengan perkemahan pramuka santri kita wujudkan santri yang kreatif, berbudaya, dan berkarakter”.

“Kegiatan ini diikuti 18 Pondok pesantren Ponpes se kabupaten Kudus yang terdiri dari 180 Santri.”terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Drs Budi Rahmat Assisten 2 kab Kudus, H. Hambali Kamenag kab Kudus, Kapten Inf. H. Mansyur Danramil 07/Dawe, Eko Budy Santosa SH Camat Dawe , Drs Djatmiko Kabag Kesra kab Kudus, Aiptu Sukijan Polsek Dawe, Sertu Dartoyo Babinsa ds. Kajar, Didik Hartoko MM Wakakwarcab Kudus, H.M Kafit M.Pd Kasi PD Pontren Kemenag Kudus, Drs. A. Rifai Kepala Kwartir Dawe dan Arif Hartawan Pemilik Taman Sardi

Pada kesempatan tersebut, Budi Rahmat Assisten 2 membacakan sambutan bupati Kudus H.Musthofa menyatakan bahwa permohonan maaf kepada para Santri peserta Apel Siaga Persada VI bahwa bapak Bupati Kudus berhalangan hadir membuka Apel kegiatan ini dikarenakan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan beliau Mewakilkan kepada saya untuk membacakan Amanat dari Beliau.

“Sebagaimana Kabupaten Kudus yang kita cintai ini yang luas mempunyai predikat prestasi yang membanggakan bukan hanya kota Agamis juga dikenal menjujung tinggi sikap toleransi Persatuan dan Kestuan keberhasilan itu semua karna Pendidikan yang kita lakukan semakin berkealitas yang didukung para Santri.”imbuhnya.

“Oleh sebab itu memanfaatkan Gerakan Pramuka ini dalam Aktifitas sebaik baiknya kegitan ini untuk berlatih belajar membina dan menbentuk Karakter generasi Muda yang tangguh dan berdisiplin, Gerakan Pramuka yang mewujudkan para Santri dan Siswa merupakan kegiatan meningkatkan kemampuan kepeduliaan kesetiakawanan sosial yang disertai Moralitas yang tinggi.”tandas Budi Rahmat

Terakhir, Bapak Bupati Kudus berpesan kepada para peserta pramuka santri agar mengikuti kegiatan ini dengan baik penuh Semangat manfaatkan kegiatan ini sebagai media untuk menempa diri menjadi SDM harapan bangsa yang semakin Unggul dan berprestasi.”Pungkasnya. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :