2 Anak Yatim, Wakili Kudus Pada Olimpiade Matematika GENIUS Tingkat Nasional

oleh -1,361 kali dibaca

Kudus, Isknews.com – Dua siswa SD masing masing dari MI Raudhatus Shibyan 02 dan SD 7 Hadipolo yang didampingi guru pembimbingnya dari yatim mandiri Kudus , hari ini berkesempatan silaturahim ke kantor Sekda Kabupaten Kudus pada rabu pagi (2/10), kedatangannya ditemui M.Noor Yasin diruang kerjanya, pihaknya sangat mengapresiasi kepada kedua
bocah tersebut, sebab meskipun mereka sudah tidak mempunyai Ayah, namun semangat belajar keduanya patut diacungi jempol.

Diruang kerjanya, M. Noor Yasin menyambut hangat dua siswa dan juga pembimbingnya (2/10)
Diruang kerjanya, Terlihat M. Noor Yasin menyambut hangat dua siswa dan juga pembimbingnya (2/10)

Yasin juga berpesan kepada keduanya “Untuk mempersiapkan ke tingkat nasional, maka jangan lupa belajar, doakan orang tua dan semangat Berjuang meraih cita cita dan semakin jadi orang yang bermanfaat kedepannya.”imbuhnya.

Ahmad S Hasani kepala kantor Yatim Mandiri Kudus, maksud kedatangannya dalam rangka memperkenalkan dua anak yatim yang mewakili Kudus sebagai peserta Olimpiade Matematika GENIUS tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta tanggal 4-6 November mendatang. Mereka adalah M. Mustofa & M. Fachra Rafiansyah, mereka menjadi Juara dalam Olimpiade Matematika GENIUS tingkat Cabang Kudus yang diselenggarakan tanggal 24 September lalu.”Terangnya.

Olimpiade yang diselenggarakan oleh lembaga yatim mandiri Indonesia ini diikuti peserta 100 anak yatim dari 40 cabang se nusantara.

Muhammad Mustofa bertempat tinggal di Peganjaran Bae Kudus, lahir di Kudus tanggal 29 Januari 2005, putra kedua dari Ibu Rubiyanti ini adalah siswa kelas 6 MI Raudhatus Shibyan 02 Kudus, Meski sudah tidak bersuami, Ibu Rubiyanti masih semangat menghidupi anak-anaknya dengan menjadi penjahit konveksi kecil-kecilan di rumah.

Sementara Muhammad Fachri Rafiansyah lahir di Banjarmasin tanggal 7 Desember 2005, putra ketiga dari Ibu Sugiarti ini adalah siswa kelas 5 SD 7 Hadipolo Kudus, Ibu Sugiarti masih bersemangat menghidupi anak-anaknya dengan mebuka toko dan jualan es kecil-kecilan di rumah. Mereka akan mewakili Kudus dengan bersaing dengan peserta lain dari seluruh Nusantara. Total peserta dalam kegiatan Olimpiade Matematika GENIUS tingkat Nasional ini adalah 100 anak yatim.

Lebih lanjut, selain berharap keduanya bisa membawa pulang prestasi untuk Kudus. pihak nya juga menambahkan, “Semoga prestasi yang telah di peroleh kedua anak tersebut memotivasi adik adik yatim di kudus untuk tetap semangat belajar dan berprestasi di tingkat nasional.”Pungkasnya (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :