23 Calon Pemain Persiku Jalani Tes Kesehatan, Satu Nama Dipastikan Gagal

oleh -578 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sebelum resmi dipilih menjadi pemain Persiku, 23 calon pemain Persiku yang lolos tahap administrasi dan skill lapangan dilakukan pemeriksaan kesehatan, Jumat (20/8/2021).

Pentingnya pemeriksaan kesehatan pemain untuk disiapkan menghadapi liga 3 pada awal Oktober nanti.

“Saat ini dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada 23 calon pemain Persiku. Pemeriksaan kesehatan vital sign, tekanan darah, nadi, respirasi. Juga cek gula darah, kemudian ada asam urat, kolesterol,” jelas Kepala Tim Kesehatan Persiku, Agus Prasetyo.

Beberapa calon pemain yang telah diperiksa olehnya, kebanyakan calon pemain mengalami cedera ringan pada kaki, engkel maupun lutut.

“Hanya gejala-gejala ringan seperti riwayat alergi ikan, cedera maupun kecelakaan ringan atau lecet-lecet, itu sudah sembuh saat ini,” kata dia.

Saat dilakukan pemeriksaan ini, pihaknya mewaspadai kepada calon pemain yang memiliki riwayat cedera engkel.

“Nanti sore akan dilakukan pemeriksaan fisik oleh pak Akhmad selaku pelatih fisik,” imbuhnya.

Sampai saat ini, masih kata Agus, hasil pemeriksaan secara umum pada kepala, mata, telinga, tenggorokan, dan kaki sementara ini normal semua.

Sementara Bidang Media Persiku, Yuliadi Muhammad menambahkan, hasil akhir pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatan telah ditemukan satu pemain menderita Tuberkulosis (TB) Paru.

Dalam tes rontgen thorax diketahui bahwa salah satu calon Persiku diketahui menderita penyakit TB Paru. Membuat tim manajemen menyarankan agar pemain tersebut menjalani masa pemulihan secara intensif.

“Sebab itu, sudah dipastikan bahwa manajemen akan mencoret nama tersebut sebagai pemain Persiku nantinya. Yang terkait harus jalani recovery dulu,” paparnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :