23 Ekor Sapi Dan 6 Ekor Kambing Bantuan PT Semen Indonesia Untuk Korban Warga

oleh -1,171 kali dibaca

Rembang,isknews.com (Lintas Rembang) – PT. Semen Gresik memberikan puluhan ekor hewan kurban kepada warga Rembang. Penyerahan hewan kurban secara resmi dilakukan oleh Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum Semen Gresik, Aris Sunarso kepada Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, di salah satu area parkir PT.Semen Gresik yang ada jalan Pemuda Rembang, Kamis (31/8/2017).

23 ekor sapi dan 6 ekor kambing tersebut untuk dibagikan kepada warga saat perayaan hari raya kurban yang jatuh, Jumat (1/9/2017). Semua hewan tersebut dibeli dari peternak binaan Semen.

“Kita bagikan sebagian ke desa di dekat area pabrik. Setelah itu yang lain kita serahkan melalui lembaga, organisasi kemasyarakatan maupun pondok pesantren,” Aris Sunarso.

Sementara itu Abdul Hafidz selain menyampaikan apresiasi atas bantuan dari PT.Semen Gresik, dirinya juga menyebut bahwa hasil penelitian rata – rata konsumsi daging di Indonesia terhitung rendah.

“Konsumsi daging di Indonesia hanya sekira 20 an kilo gram per tahun. Padahal warga negara maju, tingkat konsumsi dagingnya mendekati angka 80 kilo gram per tahun.”

Padahal menurutnya konsumsi daging seperti daging kambing ataupun sapi bisa menambah kecerdasan anak. Tak heran jika tingkat kecerdasan orang di luar negeri lebih tinggi.

Sementara itu, Kepala Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Ahmad Ridwan mengaku mendapat hewan kurban satu ekor sapi itu akan dibagi rata kepada setiap warga. Setidaknya akan dibagi rata untuk 360 KK. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :