235 Personel Polres Kudus Jalani Swab usai Operasi Ketupat Candi 2022

oleh -84 kali dibaca
Dokumentasi Polres Kudus

Kudus, isknews.com- Polres Kudus melaksanakan Tes Swab Antigen bagi seluruh anggota paska Pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2022 , Rabu (11/05/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Kudus Kompol Moch Adimas Purwonegoro Sugeng Eko dengan didampingi PJU Polres Kudus, yang digelar dihalaman Apel Polres Kudus.

Waka Polres Kudus, saat monitoring pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa tes swab terhadap personil tersebut dilakukan sebagai deteksi guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup Polres Kudus.

Dirinya menambahkan, setelah apel pagi tadi seluruh personel Polres Kudus diwajibkan ikut mengikuti tes swab antigen yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), Perwira dan Bintara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, langkah Ini juga mengantisipasi secara cepat dan tepat jika ada personel yang terpapar Covid-19 usai Pelaksanaan Operasi Ketupat Candi Tahun 2022. Selain melaksanakan swab antigen, Waka Polres Kudus juga memerintahkan untuk rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan lingkungan Kantor secara rutin minimal seminggu 2 kali.

“Oleh karena itu, kami ingin memberikan rasa aman sehingga dalam proses pelayanan kepada warga masyarakat di tengah-tengah kegiatan sehari-hari kita sebagai pelayan masyarakat tetap sehat dan jauh dari Covid-19,” kata Kompol adimas.

Tes swab juga dilakukan bagi seluruh anggota Polsek jajaran Polres Kudus.

“Tes swab seluruh Personil Polsek Jajaran, yang sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa Polsek dan kami laksanakan secara bertahap,” ucapnya.

“Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab test kepada Personil Polres Kudus, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” pungkasnya.

Sementara itu Kasi Dokkes Polres Kudus dr. Eny Puji Utami menghimbau agar semua anggota dapat menerapkan dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari.

“Hari ini ada 235 pesonel yang menjalani swab antigen, untuk hasil swab antigen didapatkan hasil Non Reaktif/Ngetaif,” ungkap dr. Eny.

Dirimya mengimbau untuk selalau menjaga diri sendiri dengan selalu memakai masker kemanapun bepergian dan dikantor, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau selalu memakai hand sanitizer, menjaga jarak atau sosial distancing, menjauhi kerumunan. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :