27 Warga Pemilik Lahan Terkena Dampak Proyek Bendung Logung,Terima Ganti Rugi

oleh -1,048 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pembangunan bendung Logung di wilayah Desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo Kudus, terkait proses pembebasan lahan untuk pembangun proyek Waduk Logung yang merupakan proyek Nasional, sore tadi telah melalui tahapan pemberian ganti rugi kepada 27 warga pemilik lahan yang tanahnya terkena pembangunan proyek area perkantoran dan Spillway atau pelimpasan air pada proyek Bendung Logung, Selasa (1/11).

Setelah Kasus antara Pemkab Kudus dan warga yang terkena dampak pembangunan Waduk Logung, dan sudah melalui proses di Pengadilan Tinggi (PT) Jateng. Sesuai kesanggupannya, pemkab siap untuk membayar ganti rugi tanah sesuai dengan keputusan pengadilan tinggi.

Dalam pelaksanaan simbolis pemberian ganti rugi kepada warga tersebut di lakukan di Aula Kecamatan Jekulo Kudus, pada sekitar pukul 16.30 sore, pembayaran pembebasan tanah tambahan area waduk logung untuk lahan perkantoran dan area spilway ( pelimpahan air) waduk logung dilaksanakan oleh kantor Balai Besar Semarang dengan dana yang bersumber dari pusat, dengan nilai pembebasan yang sudah menjadi kesepakatan dengan warga yaitu sebesar Rp. 300.000 permeter persegi.

“Kami senng sekali, karena perjuangan untuk memperoleh ganti rugi atas tanah kami yang terkena dampak proyek hari ini telah terealisasi,” ujar salah seorang warga pemilik lahan yang tanahnya ikut terkena proyek nasional tersebut,  Turut hadir dalam acara penyerahan ganti rugi tersebut antara lain, Asisten 1 Setda Kudus, Agus Budi Satriyo, Camat Jekulo, Eko Hari Jadmiko, Perwakilan dari Balai Besar Semarang, Henri. Perwakilan dari konsultan pelaksana proyek Dodi, Kepala desa Tanjungrejo, Yuli Likmawati Era Wijanarti . (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :