36 Siswa Ikuti Seleksi BPUN 2015

oleh
36 Siswa Ikuti Seleksi BPUN 2015

Kudus-Sebanyak 36 siswa dari berbagai sekolah mengikuti seleksi peserta Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) yang digelar oleh Yayasan Mata Air bersama IPNU IPPNU Cabang Kudus di ruang Auditorium Gedung NU Kabupaten Kudus, Selasa 28/4.

BPUN adalah wadah untuk membimbing siswa lulusan setingkat SMA, utamanya agar lolos Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2015. Sudah kesekian kalinya Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kudus ini dipercaya untuk menggelar pelaksanaan BPUN yang sudah berjalan selama 7 tahun.

Manajer Kota, Abu Hasan Asy’ari menyebut calon peserta BPUN tahun ini lebih menyebar atau lebih luas dari tahun lalu. Karena salah satu peserta BPUN ini ada yang berasal dari luar daerah. Salah satunya Kabupaten Rembang dan Purwodadi. Pihaknya menjamin, seleksi peserta untuk masuk BPUN MataAir dilaksanakan secara ketat dan fair atau transparan. Nilai yang diperoleh setiap peserta try out akan menjadi penentu masuk atau tidaknya ke BPUN.

TRENDING :  Soal Sampah CFD "Antara Kesadaran dan Ketersediaan Tempat Sampah "
TRENDING :  Tak Disangka Desain Logo Siswi SMP ini Begitu Filosofis

”Maka dari itu, setelah peserta ini lolos dalam program bimbingan belajar, mereka akan diasramakan selama satu bulan dengan berbagai kegiatan dan beragam fasilitas. Diantaranya, modul dan Try Out SBMPTN, pengenalan kampus, advokasi beasiswa di PTN, akomodasi, dan kegiatan penunjang lainnya,”Ujar Abu

TRENDING :  Seratus Tahun Lebih, Waduk Wilalung Melindungi Kudus

@Rya

KOMENTAR SEDULUR ISK :