382 CPNS 2019 Telah Jalani Diklatsar, Hartopo : Jangan Lupa Empat Sehat Lima Sempurna

oleh -667 kali dibaca

Kudus, isknews.com – CPNS diimbau terus belajar dan ikhlas dalam melayani masyarakat Kabupaten Kudus. Pesan tersebut disampaikan Bupati Kudus Hartopo saat menutup pelatihan dasar CPNS Golongan II dan III kerjasama antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Kudus di Kudus Tahun Anggaran 2021 di Command Center Kudus pada Selasa (28/12/2021).

Pihaknya meminta para CPNS setelah ini langsung kembali ke tempat kerja dan tancap gas untuk terus melayani masyarakat. Tidak ada kata capek dan lelah dalam melayani, yang ada hanya ketulusan hati.
“Jangan pernah lelah dalam mengabdi pada negeri dan pada masyarakat,” ujarnya.

Hartopo menantikan inovasi dan kreasi untuk peningkatan kualitas pelayanan. Jangan sampai CPNS terjebak zona nyaman dan tidak berkembang. CPNS harus terus meningkatkan kapasitas sehingga menjadi PNS yang handal dan profesional. 

“Jangan pernah berhenti belajar dan menempa diri untuk jadi abdi negara yang handal. Ciptakan inovasi agar tak monoton dan itu itu saja,” ucapnya.

Dalam sambutannya, bupati mengingatkan kepada CPNS untuk terus menerapkan empat sehat lima sempurna. Maksudnya pegawai diminta jujur, loyal, disiplin, kerja keras dan pintar dalam bekerja. Semangat tersebut menjadi pegangan agar CPNS dapat bekerja dengan baik. 
“Jangan lupa untuk selalu menerapkan 4 sehat 5 sempurna,” paparnya. 

Sementara itu, Kepala BPSDM Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Andik Arif Asyafi’i menyampaikan CPNS harus mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat. Tentunya dengan terus bersikap disiplin dan menjunjung komitmen yang tinggi.
“Selamat atas prestasi yang telah Anda capai, sekarang saatnya menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tegasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPP Kudus Tulus Tri Yatmika menyampaikan 382 peserta dinyatakan lulus. Diklatsar CPNS formasi tahun 2019 tersebut terbagi menjadi 10 angkatan. Pelaksanan diklat yang dimulai sejak 17 Maret sampai dengan 11 Desember 2021 berlangsung lancar. 
“Diklat yang terbagi menjadi 10 angkatan pada 2021 kali ini berlangsung lancar,” paparnya.(AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :