382 CPNS Formasi 2019 di Kudus Bakal Ikuti Diklatsar

oleh -894 kali dibaca
Ruang laboratorium di SMP 1 Kudus yang bakal dijadikan tempat Diklatsar CPNS Formasi 2019 di Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Sebanyak 382 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 bakal mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) pada tanggal 3 Maret 2021. Nantinya, diklatsar terbagi menjadi 10 angkatan dan dua tahap, masing-masing ada lima angkatan.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Catur Widyatno, Sabtu (27/2/2021).

Pelaksanaan nanti, kata Catur, tahun ini berbeda, dimana sebelumnya di balai diklat yang ada di Desa Menawan, Gebog, untuk tahun ini karena pandemi ditempatkan di 10 SMP yang ada di Kudus.

“Rencananya per laborat akan ditempati antara 32 dan 33 peserta. Terkait penempatan lokasi, dipilihkan yang terdekat dari tempat mengajar atau kantor mereka. Misalnya, guru mengajar di Dawe, maka pelaksanaannya ya di SMP yang ada di wilayah tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kudus, Ahadi Setyawan membenarkan jika ruang laborat di sekolahnya akan digunakan untuk diklatsar CPNS. “Surat dari BKPP Kudus terkait pinjam tempat laborat sudah kita terima,” paparnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :