459 Guru di Kudus Terima Dosis Kedua Vaksin Covid-19

oleh -524 kali dibaca
Salah satu guru jalani proses vaksinasi covid-19 dosis kedua. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Sebanyak 459 guru dan tenaga kependidikan di Kudus menjalani vaksinasi covid-19. 

Kasi Surveilen dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Aniq Fuad mengatakan vaksinasi ini merupakan dosis kedua. “Pemberian vaksin dosis kedua dilakukan di Gedung PBG (Pusat Belajar Guru),” kata Aniq kepada awak media, Senin, 5 April 2021.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia mengungkapkan tenaga pendidik menjadi salah satu prioritas pemberian vaksin covid-19.

Aniq mengatakan, pemberian vaksin untuk guru karena menyambut simulasi pembelajaran tatap muka baik di sekolah untuk SD, SMP dan SMA sederajat. Kendati demikian belum semua guru mendapat vaksin. “Belum semua guru mendapatkan vaksin, karena yang jadi prioritas terlebih dahulu adalah guru di sekolah yang jadi pilot project simulasi pembelajaran tatap muka (PTM),” paparnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), Harjuna Widada meminta setiap sekolah yang sudah mengantongi simulasi pembelajaran tetap muka untuk memenuhi standar sarana sanitasi dan kebersihan di sekolah. Lingkungan sekolah harus bersih, termasuk toilet sekolah.

“Setiap sekolah wajib menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, disinfektan, dan alat pengukur suhu badan,” ungkapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :