5 Tempat Favorit di Kudus untuk Ngabuburit di Bulan Ramadhan

oleh -1,393 kali dibaca
13335567_1184735028238266_5115266252528092400_n
Air Terjun di Rahtawu

Kudus,isknews.com – Saat Bulan Ramadhan ada suasana yang tak biasa, tak seperti bulan-bulan biasanya. Salah satunya adalah kebiasan ngabuburit, memburu waktu untuk menanti berbuka puasa. Kudus selain terkenal dengan Kota Kretek juga sering disebut-sebut sebagai Kota Santri. Banyak tempat di Kudus yang menarik untuk menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka. Nah, berikut ini 5 tempat favorit di Kudus untuk ngabuburit.

:: Taman Oasis, tempat ini sangat menarik untuk menghabiskan waktu untuk ngabuburit, tempat asik untuk bersantai sambil ngobrol dengan teman-teman.. Taman ini didirikan PT. Djarum yang beralamatkan di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus. Selain tempatnya asik, banyak pohon di sepanjang jalan.

:: Kawasan Wisata Kajar, menunggu berbuka puasa sambil menikmati indahnya pemandangan hutan pinus dan udara yang sejuk. Kesejukan alam pegunungan akan kita rasakan di tempat ini. Berada di Desa Kajar, Kecematan Dawe, Kudus. Tempat ini berada di sebelah Kiri jalan menuju Makam Sunan Muria.

:: Museum Kretek, tempat menyimpan pennggalan sejarah kretek di Kudus ini sangat menarik, sambil menunggu berbuka kita bisa menikmati sejarah kota kretek juga bisa bercengkrama dengan saudara dan teman di taman Musium Kretek, selain itu ada salah satu rumah ada yang bisa kita kunjungi dan berfoto-foto. Museum ini terletak di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus. Lokasinya tak jauh dari pusat kota. Cuma butuh waktu sebentar dan jaraknya sekitar 3 km dari alun-alun kota ke arah selatan.

:: Alun-alun Kudus, di sini kita bisa dengan leluasa memilih takjil, kita juga bisa menunggu berbuka sambil menikmati suasana ramai di sekitar alun-alun, selain itu kita bisa menghabiskan watu untuk ngobrol dengan teman di Taman Simpang Tujuh. Tempat ini menjadi tempat favorit di Kudus untuk ngabuburit bagi remaja.

:: Perbukitan dan Sungai Rahtawu, suasana desa yang sangat ramah dan sejuk saat menjelang senja. Desa Rahtawu yang berada di ketinggian sekitar 1.560 meter dpl tersebut kaya akan tempat yang asik untuk nongkrong menjelang berbuka puasa.

Di samping jalan menuju Desa dekat tebing terdapat beberapa warung yang menyediakan tempat untuk menunggu berbuka puasa. Selain suasana udaranya sejuk dan segar, kita bisa melihat pemandangan pegunungan dengan tebing-tebing yang curam dan hijau. Tak berhenti disitu, di Rahtawu kita juga bisa menghabiskan waktu untuk bermain dan mandi di sungai yang jernih. Tapi hati-hati banyak bebatuan sungai yang licin.

Itulah 5 tempat favorit di Kudus untuk ngabuburit. Kunjungi terus situs kami di isknews.com untuk update berita tentang Kudus dan sekitarnya. Banyak informasi tentang Kudus yang akan kita daparkan. Selamat berpuasa.(IH/,Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :