50 Mahasiswa UMK Terima Beasiswa Tahap I Rp300 Juta dari Bank Indonesia

oleh -194 kali dibaca
Universitas Muria Kudus saat menyalurkan Beasiswa dari Bank Indonesia (BI) sebanyak Rp.300.000.000 kepada 50 mahasiswa, Senin (25/04/2022). Foto : Dokumentasi UMK

Kudus, isknews.com – Sebanyak 50 mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) menerima Beasiswa tahap I dari Bank Indonesia (BI) sebanyak Rp.300.000.000.

Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UMK, Dr. Sugeng Slamet, S.T, M.T,. Senin (25/04/2022).

Dr. Sugeng Slamet, S.T, M.T,.  menjelaskan, Penerima beasiswa BI ini adalah meahasiswa yang telah lolos melalui beberapa tahapan, diantaranya seleksi administrasi, wawancara universitas, hingga wawancara dari Bank Indonesia sebagai penyalur beasiswa.

“Selamat yang dapat beasiswa BI ini, tanggung jawab harus kalian pegang teguh”, ucapnya.

Sebanyak 50 mahasiswa ini, lanjut Sugeng, akan mendapatkan uang pembinaan sejumlah Rp. 12.000.000, yang disalurkan 2 tahap selama setahun. “Kalian harus manfaatkan beasiswa ini untuk menunjang kelancaran studi dan perbanyak prestasi”, pesan WR III.

Kontribusi Bank Indonesia untuk memajukan dunia pendidikan salah satunya adalah dengan memberikan beasiswa, nantinya penerima beasiswa tersebut akan tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang difasilitasi dengan berbagai pelatihan, dan berbagai kegiatan kontribusi sosial secara berkala, terencana, dan terarah.

Para penerima beasiswa Bank Indonesia ini diberikan pesan dari WR III  Dr. Sugeng Slamet, S.T, M.T,. agar ikut mewarnai kegiatan kemahasiswaan, ikuti kompetisi, jaga almamater, dan jaga nama baik kampus menuju Universitas Muria Kudus Unggul.

Ucapan terimakasih tentunya diberikan kepada Bank Indonesia karena telah mempercayakan Universitas Muria Kudus (UMK) sebagai salah satu kampus yang menyalurkan program GenBI, kontribusi positif dari bank indonesia akan selalu didukung seluruh civitas kampus demi kemajuan dan prestasi bersama.

“Jadilah inspirator dilingkungan anda berada, selalu mewarnai kegiatan mahasiswa dan jadilah ciri bahwa kalian penerima beasiswa yang berprestasi”, pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :