54 Peserta Calon Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus Jalani Seleksi Tes

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 54 peserta calon mas dan mbak duta wisata Kudus mengikuti tes tertulis di Taman Krida Kompleks GOR Wergu Wetan Kudus, Selasa (6/8/2019).

Jika dibanding tahun lalu, peserta mengalami penurunan, meskipun tidak signifikan. “Jumlah peserta pada tahun 2017 sebanyak 63 orang. Lalu di tahun 2018 meningkat menjadi 74 orang. Dan tahun ini turun menjadi 54 peserta,” tutur Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kasmudi melalui Kabid Pariwisata, Sri Wahyuningsih kepada wartawan di kantornya.

Pada 7 Agustus 2019 peserta menjalani seleksi wawancara dan tes minat bakat pada hari berikutnya. “Tanggal 10 Agustus 2019 nantinya akan ada penentuan 10 pasang finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus,” paparnya.

TRENDING :  Kelompok Pendidikan, Rekreasi, dan Olahraga Sumbang Inflasi Kudus Oktober 2019
TRENDING :  ¬†Antisipasi Bencana, Babinsa Intens Koordinasi Kamtibmas

Setelah pengumuman, finalis biasanya akan diajak untuk berkunjung ke brak Djarum, OASIS dan Museum Jenang. Untuk belajar lebih dalam mengenai industri kretek yang begitu melekat dengan Kabupaten Kudus.

“Tanggal 20 Agustus rencananya akan diadakan malam grand final ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2019. Peserta yang terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2019, nantinya akan mewakili Kudus dalam ajang serupa tingkat Jawa Tengah,” pungkasnya.

TRENDING :  Musim Kemarau Kebakaraan Kembali Terjadi Di Kudus

Juara harapan 3 Mbak Duta Wisata Jawa Tengah pernah diraih Kudus. Untuk itu, tahun ini pihaknya optimis dapat menyabet gelar juara Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus dapat meraih prestasi di tingkat Jawa Tengah. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :